Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Edukasi New Normal Makin Masif Dilakukan Polisi HSU

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 22:03 WIB

Edukasi New Normal Makin Masif Dilakukan Polisi HSU

Patroli dialogis personel Polres HSU di lokasi pasar tradisonal dalam edukasi new normal pencegahan Covid-19. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polisi di Hulu Sungai Utara (HSU) terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 menuju pola kehidupan baru atau New Normal.

Salah satunya dengan melakukan patroli dialogis di tengah kerumunan masyarakat.

Kasat Reskrim Polres HSU Iptu Kamarudin kepada apahabar.com mengatakan, saat ini pihaknya secara masif melakukan sosialisasi dan edukasi semua kebijakan pemerintah sehingga masyarakat memiliki kesadaran dalam tatanan hidup baru atau new normal.

“Pola hidup baru atau new normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” kata Iptu Kamarudin saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapps, Selasa (23/6).

Adapun sosialisasi yang di lakukan polisi HSU menyasar tempat keramaian seperti pasar dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan physical dan social distancing, serta mencuci tangan usai beraktivitas.

“Aktivitas (sosialisasi) ini kita lakukan tanpa mengurangi penindakan kami terhadap pelaku tindak kriminal di wilayah hukum kami,” tandas Iptu Kamarudin.

Salah satu kegiatan sosialisasi personil Polres HSU adalah saat sambangi sejumlah pasar.

Pasar tradisional memang jadi sasaran prioritas dalam kalender Kamtibmas Polres dan Polsek jajaran jelang peringantan hari Bhayangakara ke-74 .

Seperti sosialisasi di pasar Desa Telaga Selaba, Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten HSU dipimpin Kanit Intelkam Polsek Amuntai Selatan Aiptu Harnowo beserta Bripka Sugeng selalu Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Bripka Fendy.

Dalam kegiatannya personel Polsek Amuntai Selatan, Polres HSU memberikan pemahaman dan sosialisasikan Maklumat Kapolri tentang Kebijakan pemerintah dan prosedur kesehatan dalam cegah tangkal virus corona.

Saat ini berdasarkan data perkembangan Covid-19 per Senin 25 Mei 2020, terdata 2.685 kasus positif di Kalsel. Total yang sembuh dari awal kasus hingga hari sebanyak 435 pasien. Sedangkan jumlah kasus kematian akibat Covid-19 sebanyak 165 kasus.

“Dengan peningkatan kasus Covid-19 ini tentu masyarakat harus lebih berhati-hati dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” ucap Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alam Sakti.

“Kami juga berharap di hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini Polres HSU dan Polsek jajaran, selalu berbenah dengan berbagai kegiatan terutama dalam melayani masyarakat serta tercipta kenyamanan keamanan masyarakat,” Imbuhnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Eddy Andriyanto - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Laporkan Jika Ada Penimbunan, Kapolres Batola: Kita Tindak Tegas!
apahabar.com

Kalsel

Insiden Pecah Ban Garuda di Bandara Syamsudin Noor Ditangani KNKT
apahabar.com

Kalsel

Rumah Tetangga Terbakar, Untung Modin Kepala BPKAD Tabalong Tak Hangus
suami mama lita

Kalsel

Suami Mama Lita Meninggal, HIPMI dan REPNAS Kalsel Berkabung!
apahabar.com

Kalsel

Hendak Tawuran, Polisi Amankan Pemuda Bersajam di Lingkar Dalam
Mengintip Lingkungan Rumah Pengidap Covid-19 di Banjarmasin

Kalsel

Mengintip Lingkungan Rumah Pengidap Covid-19 di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Genjot Sektor Pariwisata, Simak Kalender 33 Even di Kalsel Tahun Ini
apahabar.com

Kalsel

Pasca Banjir, Personel Polres Tanah Laut Bersihkan Tempat Ibadah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com