Target 1 Juta Barel, Pemerintah Siap Danai Penuh Survei Seismik 3D Positif Covid-19, Cepat Sembuh Ketum PBNU Said Aqil Rupiah Jaya, Dolar Jatuh ke Level Terendah Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024

Elektabilitas Naik di Tengah Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil Bayangi Ganjar Pranowo

- Apahabar.com Senin, 8 Juni 2020 - 18:17 WIB

Elektabilitas Naik di Tengah Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil Bayangi Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto-antara

apahabar.com, BANDUNG – Sebuah survei nasional yang dilakukan Indikator Politik Indonesia mengungkap elektabilitas secara nasional Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menunjukkan kenaikan.

Survei itu dilakukan untuk mendata perubahan pandangan politik masyarakat Indonesia, sebelum dan saat pandemi COVID-19 terjadi.

Merespon itu, Ridwan Kamil mengapresiasi hasil survei.

Menurutnya hasil tersebut dipicu penanganan Covid-19 di Jabar yang dianggap baik.

Namun ia juga menganggap keberhasilan tersebut buah kerja keras Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Jabar dan masyarakat.

“Jadi bekerja itu jangan cari pujian. Tujuan atau niatnya bekerja itu jangan berharap ada ada apresiasi, yang penting kita ini bekerja karena kebutuhan,” kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Senin (8/6).

“Hal itulah mengapa Gugus Tugas Jawa Barat selalu pakai ilmu selalu nanya dulu ke ilmuwan, ahli ekonomi, ilmuwan kesehatan, dalam ngitung zona kuning ke zona biru,” lanjut Kang Emil.

Ia mengatakan mengedepankan profesionalitas dan keilmiahan saat penanganan pandemi Covid-19 Jabar sampai menggunakan sembilan indikator untuk menentukan zona penyebaran, adalah kuncinya.

“Jika hasilnya menggembirakan, ya berarti hasil tidak membohongi proses. Kalau ada apresiasi dihubungkan ke politik tentang elektabilitas, saya juga tidak bisa menghindarinya. Kecuali mungkin mudah-mudahan itu adalah sebuah hal yang faktual,” kata dia.

Untuk dirinya, elektabilitas adalah sebuah hal yang bersifat naik-turun dan bukanlah sebuah tujuan karena pihaknya kini hanya konsentrasi menyelamatkan 50 juta warga Jawa Barat dari wabah ini.

Pandemi Covid-19 ternyata tidak hanya mempengaruhi kehidupan masyarakat secara langsung, baik di bidang kesehatan maupun ekonomi dan ternyata, wabah ini mengubah pandangan masyarakat di bidang politik.

Berdasarkan survei nasional yang dilakukan Indikator Politik Indonesia untuk mendata perubahan pandangan politik masyarakat Indonesia, sebelum dan saat pandemi Covid-19 terjadi.

Hasilnya, elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo naik dari yang awalnya 9,1 persen pada Februari 2020 menjadi 11,8 pada Mei 2020.

Elektabilitas Ganjar dibayang Ridwan Kamil, setelah mengalami peningkatan elektabilitas yang pesat dari awalnya 3,8 persen menjadi 7,7 persen.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Floating Voters Kalsel Dominan Milenial, Erick Thohir: Jangan Apolitis
apahabar.com

Nasional

Siap-siap, 100 Ribu Lowongan CPNS Dibuka Maret 2019
apahabar.com

Politik

Denny Minta Hasil Kajian Dugaan Pelanggaran, Bawaslu Tantang Lewat Peradilan!
apahabar.com

Nasional

8 Kepala Daerah Kumpul di Bogor, Bahas Apa?
apahabar.com

Nasional

Sampaikan Pidato Perdana, Jokowi Dinilai Makin Pede
apahabar.com

Nasional

Update Corona 20 Maret, Jumlah Kasus Kembali Meningkat
apahabar.com

Nasional

Istana Jawab Kritikan Soal Kenaikan Iuran BPJS

Nasional

Putus Rantai Covid-19, FKPPI Gerakan Nasional Bermasker
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com