Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Alasan Mencengangkan Disdik Mengapa Anak SMP di Banjarmasin Harus Sekolah Tatap Muka

Facebook Peringatkan Pengguna Sebelum Membagikan Artikel Lama

- Apahabar.com Senin, 29 Juni 2020 - 07:00 WIB

Facebook Peringatkan Pengguna Sebelum Membagikan Artikel Lama

Facebook hadirkan fitur baru, peringatkan pengguna sebelum bagikan artikel berita lama. Foto-about.fb.com

apahabar.com, JAKARTA – Facebook menghadirkan fitur baru yang akan memperingatkan pengguna saat akan membagikan artikel yang berusia lebih dari 90 hari.

Fitur tersebut dirancang untuk memberi pengguna lebih banyak konteks tentang artikel sebelum mereka membagikannya, dengan harapan konten pada platform menjadi lebih “tepat waktu dan kredibel,” The Verge melaporkan, dikutip Minggu (28/6).

Meski begitu, pengguna masih memiliki opsi untuk berbagi artikel setelah melihat pemberitahuan tersebut.

Menurut Facebook, fitur itu dikembangkan sebagai tanggapan atas kekhawatiran bahwa artikel berita lama terkadang dapat dibagikan seolah-olah itu adalah berita terkini.

Sebuah artikel berita tentang serangan teroris dari beberapa tahun lalu misalnya, dapat dibagikan seolah-olah itu terjadi baru-baru ini, yang dikatakan Facebook “dapat menyalahartikan keadaan peristiwa saat ini.”

Facebook bukan perusahaan pertama yang mencoba pendekatan ini. Tahun lalu, The Guardian mulai menambahkan tahun publikasi ke thumbnail dari artikel lama ketika dibagikan di media sosial.

Fitur tersebut “(membuat) lebih sulit untuk memutar cerita lama sebagai pemicu kemarahan baru,” kepala inovasi editorial The Guardian, Chris Moran, pada saat itu.

Fitur Facebook tersebut hadir saat beberapa jejaring sosial bereksperimen dengan menggunakan petunjuk untuk mendorong pengguna mengubah cara mereka mengunggah.

Tahun lalu, misalnya, Instagram mulai memperingatkan pengguna sebelum mereka memposting keterangan yang “berpotensi ofensif” di unggahan mereka, dan baru bulan ini Twitter mengumumkan akan menguji fitur untuk mendorong pengguna membaca artikel sebelum me-retweet tulisan tersebut.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Begini Cara Hemat Hadiri Haul Sekumpul ke-14
apahabar.com

Gaya

Jubir Pemerintah: Menggunakan Masker Lebih Penting dari Pelindung Wajah
apahabar.com

Gaya

Pandemi, Penjualan Ponsel Dunia Turun 20 Persen
apahabar.com

Gaya

Uniknya, Pengantin Ini Gelar Resepsi Pernikahan Drive Thru
apahabar.com

Gaya

Manfaat Lemon Cegah Flu Hingga Risiko Kanker
apahabar.com

Gaya

Dear Pegowes, Ketahui Tanda Jantung Kolaps Saat Bersepeda
apahabar.com

Gaya

Melisa, Fans BTS Mengakhiri Hidupnya Karena Bermasalah dengan Sang Ayah
apahabar.com

Gaya

Gandeng Lamborghini, Oppo Hadirkan Find X2 Pro Edisi Khusus, Segini Harganya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com