BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Game Online Jadi Sumber Penghasilan di Tengah Pandemi Corona

- Apahabar.com Rabu, 10 Juni 2020 - 19:14 WIB

Game Online Jadi Sumber Penghasilan di Tengah Pandemi Corona

Kinan bersama tiga rekannya, Rifa Rizanty, Silvy Aprilia, dan Tasya Andhrea rutin mengikuti turnamen game online khusus PUBG Mobile sejak Maret lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pandemi virus corona memberikan dampak bagi banyak orang. Banyak pelaku usaha yang mengalami penurunan omset, bahkan ada yang harus menutup usahanya untuk sementara waktu.

Akibatnya tak sedikit pekerja yang harus kehilangan pekerjaan atau dirumahkan.

Kondisi ini juga dialami Kinanthie Iskandar. Wanita 24 tahun ini harus dirumahkan dari tempatnya bekerja di sebuah perusahaan kontraktor.

Meski sempat mengerjakan beberapa tugas kantor dari rumah, gadis yang akrab disapa Kinan ini hanya menerima 50 persen gaji. Bahkan Mei lalu, Kinan sudah tak bergaji lagi.

Beruntung Kinan tidak putus asa. Di tengah musibah, terselip berkah. Ia justru menemukan sumber penghasilan baru dari kegemarannya bermain game online.

“Saya milih main game online di masa pandemi Covid-19 ini karena suka game. Saya bisa menyalurkan hobi dan bisa mendapatkan uang dari rumah,” ujar Kinan melalui siaran pers yang diterima apahabar.cim, Rabu (10/6) malam.

Mengusung bendera AB Paxome, Kinan bersama tiga rekannya, Rifa Rizanty, Silvy Aprilia, dan Tasya Andhrea rutin mengikuti turnamen game online khusus PUBG Mobile sejak Maret lalu.

Hasilnya, tim binaan AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin ini kerap menjadi juara.

“Sejak Maret lalu, kami telah mengikuti lebih dari 10 turnamen dan beberapa kali kami menjadi juara sehingga kami juga mendapat bonus dari bos AB Esports Team,” imbuhnya.

Hal serupa juga dirasakan anggota AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin lainnya, bernama Syahrudin Yusuf.

Pria yang sehari-hari membantu orang tuanya menjual kayu ulin di Liang Anggang ini juga fokus mengikuti turnamen game online PUBG Mobile sejak merebaknya virus corona.

Yusuf menuturkan, game online ini bisa dimainkan di rumah tanpa harus berkumpul dengan rekan satu timnya di AB7 X Ghost.

“Turnamen PUBG Mobile ini biasanya digelar pada malam hari. Jadi saya bisa memaksimalkan waktu untuk ikut turnamen demi turnamen bersama rekan-rekan. Alhamdulillah selama dua bulan ini, kami sudah lebih dari 10 kali menjadi juara,” tutur Yusuf.

Dari turnamen-turnamen yang diikuti, Yusuf bersama timnya bisa meraih total hadiah jutaan rupiah. Selain itu, AB7 X Ghost juga mendapat bonus dari pemilik AB Esports Team.

Manajer AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin, M. Alfian Bimantara mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi anggota yang berhasil memenangkan turnamen. Karena itu, AB Esports Team tak segan untuk memberikan bonus.

“Kami sangat mendukung perkembangan para anggota, khususnya mereka yang berhasil menjadi juara dalam turnamen. Karena itu, bonus selalu kami siapkan untuk memacu semangat mereka dalam setiap turnamen,” pungkasnya.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Kadisdik Kalsel Tak Restui Belajar Tatap Muka, Orang Tua Berhak Menolak
apahabar.com

Kalsel

HUT TNI ke-75, Prajurit Korem 101/Antasari Ramai-ramai Donorkan Darah
apahabar.com

Kalsel

[Klarifikasi] Kronologi Lengkap Perkara Penipuan yang Menjerat Bupati Balangan
apahabar.com

Kalsel

Berusia 47 Tahun, PDAM Bandarmasih Belum Peroleh Penyertaan Modal dari Pemkot
apahabar.com

Kalsel

LPG 3 Kg Mahal, DPRD Kalsel Terus Soroti Kinerja Satgas Pangan
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Cerah Kalsel Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Geger !! Temuan Mayat Mengapung di Bantaran Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Ada Motif Lain di Balik Pembunuhan Sadis Ibu Tiri di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com