ga('send', 'pageview');
Breaking News! Kabar Duka, Kadisdik Banjar Maidi Armansyah Meninggal Dunia Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan




Home Kabupaten Banjar

Kamis, 25 Juni 2020 - 17:29 WIB

Gantikan Saidi Mansyur Jadi Ketua LPTQ Banjar, Masruri Optimistis

Reporter: Hendra Lianor - apahabar.com

Bupati Banjar Mengukuhkan Kepengurusan LPTQ Periode 2020-2023, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (25/6). Foto-istimewa.

Bupati Banjar Mengukuhkan Kepengurusan LPTQ Periode 2020-2023, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (25/6). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar periode 2020-2023 dikukuhkan Bupati Banjar, KH Khalilurrahman, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (25/6).

Dalam tiga tahun ke depan, LPTQ Banjar diketuai H Masruri menggantikan H Saidi Mansyur, Wabup Banjar.

H Masruri sendiri saat ini juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar menilai pengukuhan ini dapat menjadi momentum untuk meneguhkan semangat dan komitmen untuk membumikan Al-Quran di tengah masyarakat.

“Karena itu kita ucapkan terima kasih pada pengurus di periode sebelumnya atas kerja keras dan pengabdian selama ini. Keberadaan LPTQ di Kabupaten Banjar sendiri sangat penting karena menjadi wadah konsolidasi program pengembangan tilawatil Quran dan menjadi sarana potensial pembinaan mental dan spiritual umat,” ujarnya.

Guru Khalil, sapaan akrab Bupati Banjar itu juga berharap pengurus yang baru dilantik mampu mengemban tugas dengan baik, berdedikasi dengan tugas serta kompak dan bersatu padu untuk memajukan pengembangan tilawatil Quran dan menyemarakkan syiar agama.

“Kita berharap pembinaan qori dan qoriah asal Kabupaten Banjar juga dapat dilakukan terus menerus sehingga daerah kita bisa mendapatkan juara. Apalagi daerah kita ini gudangnya,” ungkapnya.

Sementara Ketua LPTQ Banjar, Masruri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pengurus LPTQ Banjar.

“Semoga kami semua dapat jalankan roda organisasi dan program tilawatil Quran dengan tanggung jawab dan semangat pengabdian demi syiar dan dakwah islam, melalui membaca, menghayati, dan mengamalkan Al-Quran di Bumi Serambi Mekkah Martapura ini,”ucapnya.

Masruri menambahkan, Kabupaten Banjar merupakan salah satu daerah yang memiliki jumlah pesantren dan santri yang cukup besar dan berpotensi untuk memajukan prestasi dibidang tilawatil Quran.

“Terbukti di berbagai bidang di MTQ banyak santri kita yang meraih juara. Karena itu kita optimis Kabupaten Banjar bisa meraih sukses dengan melakukan pembinaan yang intensif sehingga kita bisa meraih juara umum,” harapnya.

Editor: Puja Mandela

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Bank Kalsel

Bupati Banjar Ingin Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah Secara Online
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Lulus Terbaik I, Siswi MTsN 6 Banjar Ini Punya Cita-cita Hafal Al-Qur`an
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar Segera Lakukan Tes Swab Massal, 9 Ribu Alat Disiapkan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

MC Banjar Terbaik Nasional, Kadis Kominfo Puji Konsistensi Perilis
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Jadi Akses Vital, PUPR Banjar Usulkan Pelebaran Jembatan Penghubung Martapura-Banjarmasin
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kepung Anak Funk di Martapura, Satpol PP Malah Dapat Bocah Pengamen
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Serahkan di ‘Detik-detik Akhir’, KPU Banjar: Berkas Mada-Ferry Masih Dalam Perhitungan
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Puluhan Kepala Keluarga di Kabupaten Banjar Terima BLT Dana Desa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com