BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Golkar Kalteng Pastikan Usung Petahana di Pilgub

- Apahabar.com Selasa, 16 Juni 2020 - 15:37 WIB

Golkar Kalteng Pastikan Usung Petahana di Pilgub

Ketua DPD Partai Golkar Kalteng H Ruslan AS. Sumber: net

apahabar.com, PALANGKA RAYA —Teka teki kepastian siapa bakal diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah akan terjawab awal Juli mendatang.

“Insya Allah, awal Juli rekomendasi akan diberikan ke petahana,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kalteng H Ruslan AS saat dihubungi melalui whatsapp (WA), Selasa (16/6).

Menurut Ruslan, peluang inkamben untuk kembali terpilih sebagai Gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2024 sangat besar. Oleh sebab itu, memang sejak awal dukungan partai berlambang beringin ini, kuat ke Sugianto Sabran sebagai petahana.

Apalagi dengan perjuangan dan semangat kader Golkar untuk membantu memenangkan petahana agar kembali menjadi kepala daerah sangat besar.

Ditambah lagi dengan modal tujuh kader Golkar yang menjadi kepala daerah di Bumi Tambun Bungai, semakin optimistis bisa memenangkan Pilkada.

Kemudian dari hasil pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu, Golkar kembali meraih kesuksesan, sebelumnya hanya 5 kursi meningkat menjadi 7 kursi dan menjadi pemenang Pileg kedua di Kalteng.

Setelah Habib Ismail Bin Yahya mundur mendampingi Sugianto sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Bacawagub), Ruslan tidak mau menyia-nyiakan peluang Partai Golkar untuk menempatkan kadernya sebagai Bacawagub, bersanding dengan petahana.

Sejumlah nama saat ini tengah digodok, yang nantinya akan diumumkan pada akhir bulan ini dalam rapat pleno di Palangka Raya.

Kendati tak secara detil mengungkapkan siapa sosok yang bakal dipercaya sebagai Bacawagub menggantikan posisi Habib. Namun dirinya menyebut banyak kader Golkar potensial seperti Edi Pratowo.

“Pokoknya Golkar kan punya 7 kader kepala daerah yang semuanya potensial. Insya Allah akhir bulan diketahui siapa yang akan ditunjuk mendampingi petahana. Dengan modal ini, Insya Allah kita bisa bertarung untuk menang,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Asyik Pesta Sabu, Dua Pemuda di Kobar Diciduk Polisi
apahabar.com

Kalteng

Penampungan Air Dibersihkan, Besok PDAM Barut Matikan Aliran Air
apahabar.com

Kalteng

Sakit Saat BAB, Bocah di Kotawaringin Ternyata Korban Sodomi
apahabar.com

Kalteng

Imbas Covid-19, Bupati Kapuas Bebaskan Pajak Hotel, Restoran dan PBB
apahabar.com

Kalteng

Sungai Barito Surut, Rangka Kapal Onrust Terlihat
apahabar.com

Kalteng

Transmisi Lokal: Bertambah 2, Positif Covid-19 di Barut Jadi 15 Kasus
apahabar.com

Kalteng

Gara-Gara Rokok, Dua Rumah di Teweh Baru Jadi Abu
apahabar.com

Kalteng

Maju Pilgub Kalteng 2020, Pasangan Ben-Ujang Daftar ke KPU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com