Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Tekuk Kroasia

Golkar Tunjuk H Muhidin Dampingi Paman Birin, Supian HK Beberkan Alasannya

- Apahabar.com Senin, 29 Juni 2020 - 15:23 WIB

Golkar Tunjuk H Muhidin Dampingi Paman Birin, Supian HK Beberkan Alasannya

Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, Supian HK. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Beredarnya surat DPD Golkar Kalsel yang mengusung H Sabirin Noor dan H Muhidin maju menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dibenarkan oleh Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK. Dia membeberkan alasan mengapa pilihan jatuh pada H Muhidin.

Supian mengatakan, surat tersebut adalah rekomendasi Partai Golkar Kalsel ke DPP Golkar yang merupakan laporan Hasil Pelaksanaan Tahapan Seleksi Bakal Calon Kepala Daerah dari Partai Golkar pada Pilkada Tahun 2020.

“Ranah kami sudah selesai untuk menyampaikan ke DPP Partai,” kata Supian HK dalam keterangan resminya di Sekretariat Partai DPD Partai Golkar, Senin (29/6) siang.

Supian menerangkan, sebelumnya Partai Golkar mengusulkan lima nama Calon yang akan mendampingi petahana Sahbirin Noor, yakni kader senior Partai Golkar H Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, Anggota DPR RI H Hasnuryadi, anggota DPRD Kalsel Fraksi PDI Perjuangan H Rosehan NB, dan Ketua DPW Partai PAN Kalsel H Muhidin.

Dari lima nama tadi, dipilihlah H Muhidin sebagai pendamping petahana. Alasannya, Jumlah kursi yang saat ini dimiliki PAN di tingkat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ada 6 kursi atau terbanyak keempat dari partai politik lain pada Pileg 2019 dan berhak mendapatkan porsi sebagai satu dari 3 wakil ketua, yang saat ini diduduki oleh Karmila, yang juga putri dari Muhidin.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Waspada, Warga Banjarbaru Perhatikan Peringatan BMKG Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Data Lengkap Korban Kebakaran Hebat di Pekapuran Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Siaga Darurat Bencana, BPBD: Kami Siap
Himpun UMKM

Kalsel

Wabup Balangan Minta Kadin Himpun UMKM
apahabar.com

Kalsel

Gerbong Mutasi Perwira Polres Tala Kalsel Bergeser, Kasat Reskrim dan Kapolsek Kintap Berganti
apahabar.com

Kalsel

Hari Jadi Kotabaru Momen Tepat Wujudkan Visi Misi
apahabar.com

Kalsel

Bawaslu Tanbu Rangkul LSM untuk Pengawasan Pilkada 2020
apahabar.com

Kalsel

Nasib Buruh Bagang Kotabaru Kini; Istri Di-PHK, Bantuan Belum Ada
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com