Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna Dampak Libur Panjang, Banjarbaru Kembali Zona Merah!

Grafik Covid-19 di Kalsel Melandai, Pasien Sembuh Bertambah 30 Orang

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 17:57 WIB

Grafik Covid-19 di Kalsel Melandai, Pasien Sembuh Bertambah 30 Orang

Update Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kalimantan Selatan mulai melandai pada hari ini, Selasa (23/6). Apabila data kemarin tercatat ada 89 kasus, maka pada sore ini hanya bertambah 27 pasien positif saja.

Dalam laporan pemerintah melalui Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) Covid-19 diketahui penambahan tersebut terdiri dari 5 orang dari Tanah Laut, 1 orang dari Banjar, 1 orang dari Barito Kuala, 5 orang dari Hulu Sungai Selatan, 1 orang dari Hulu Sungai Utara, 3 orang dari Tabalong, 5 orang dari Banjarmasin dan 6 orang dari Banjarbaru.

Sehingga jumlah seluruhnya menjadi 2.685 kasus positif Covid-19 di Kalsel. Sementara, tersisa 2.082 pasien positif yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan karantina secara khusus.

Perkembangan Covid-19 hari ini diiringi dengan peningkatan pasien sembuh sebanyak 30 orang. Penambahan ini yaitu 25 pasien dari perawatan karantina Bapelkes Banjarbaru, 1 pasien perawatan RSUD Idaman Banjarbaru, 2 orang isolasi mandiri di Banjarmasin dam 2 orang isolasi mandiri di Banjarbaru.

Sampai hari ini, sudah terdata 435 pasien positif yang telah dinyatakan negatif setelah melewati rangkaian perawatan dan pemeriksaan laboratorium melalui metode PCR.

Sedangkan, kasus pasien meninggal dunia yang terkonfirmasi positif Covid-19 dilaporkan bertambah sebanyak 3 orang. Meninggal dalam waktu berbeda, pasien positif ini adalah 1 orang dari Banjarmasin dan 2 orang dari Banjarbaru. Total sudah ada 168 kasus kematian akibat virus Corona.

Terakhir, laporan GTPP Covid-19 menyampaikan jumlah pasien dalam pengawasan terdata sebanyak 289 PDP dan orang dalam pemantauan sebanyak 804 ODP.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jangan Kuatir, Biaya Pasien Corona Ditanggung Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla di Masa Pandemi, Polda Kalsel Siapkan Sejumlah Rencana
Warganya Wafat karena Corona, Bupati Tapin: Semoga Badai Ini Cepat Berlalu

Kalsel

Warganya Wafat karena Corona, Bupati Tapin: Semoga Badai Ini Cepat Berlalu
apahabar.com

Kalsel

6 Daerah di Banjarmasin Berubah Hijau, Sekolah Boleh Buka?
apahabar.com

Kalsel

Perjalanan Panjang Ipda Arifin; Saat Kecil Jadi Petani, Kini Jadi Perwira Polisi
apahabar.com

Kalsel

Bukan Lantaran Pendangkalan Sungai, Apa Penyebab Banjir Besar di Pelaihari?
apahabar.com

Kalsel

7 Tips Parkir Kendaraan Saat Haul Sekumpul Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

LKPJ Disdik Banjarmasin, Dewan Singgung Kegiatan Fisik yang Tertunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com