Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Suami Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Dikenal Penanambaan Tak Seberuntung THM, Pembukaan Siring Pierre Tendean Ditunda Lagi Benarkah Depresi? Ibu Terduga Pembunuh Anak Kandung di Batu Benawa HST di Mata Warga KPK OTT Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

Hadapi New Normal, Pemkab Balangan Sosialisasi Lewat Baliho

- Apahabar.com Senin, 29 Juni 2020 - 15:27 WIB

Hadapi New Normal, Pemkab Balangan Sosialisasi Lewat Baliho

Sosialisasi new normal di Balangan. Foto-BPBD Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan menyebarkan baliho dan spanduk di ruang publik untuk menyosialisasikan kenormalan baru atau new normal.

Kepala BPBD Balangan melalui Kasi Kedarutaran, Muhammad Syuhada, mengatakan spanduk dan baliho itu disebar ke semua kecamatan.

“Kita mengharapkan melalui penyebaran spanduk dan baliho ini, dalam rangka memberikan sosialisasi dan sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan pada masa Pandemi, agar bisa dipatuhi dan dijalankan dengan sebaik-baiknya guna memutus mata rantai virus Corona,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pemkab Balangan melalui instansi lainnya juga melaksanakan berbagai cara dan inovasi untuk mengedukasi masyarakat agar siap menghadapi new normal.

“Ada yang melalui media massa baik cetak maupun elektronik, melalui media sosial di grup-grup publik, di lingkungan perkantoran bahkan hingga konten video berbalut seni drama, yang tentunya agar dapat menarik perhatian warga,” jelasnya.

Dia menyampaikan bahwa semua pihak menginginkan kehidupan kembali seperti sedia kala, di mana anak-anak dapat bermain dan bersekolah kembali seperti biasa serta dapat beraktivitas tanpa khawatir terpapar virus Corona.

“Untuk itu mari kita bersama-sama mengikuti dan melaksanakan protokol kesehatan dimulai dari diri kita sendiri dan keluarga terdekat, dan apabila ada gejala demam dan sesak napas serta baru datang dari daerah luar, segera laporkan dan periksakan diri ke petugas kesehatan terdekat,” imbaunya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Patroli, Polres Balangan Serukan Pencegahan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jembatan Desa Aniungan Balangan Akan Dibangun Permanen
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Siap Lawan Karhutla di Bumi Sanggam
apahabar.com

Pemkab Balangan

Program Bedah Rumah, Dinsos Balangan Bidik Rumah Tak Layak Huni
apahabar.com

Pemkab Balangan

Rapat Paripurna, Bupati Balangan Sampaikan Nota Rancangan Perubahan APBD 2020
apahabar.com

Pemkab Balangan

Balangan Aman, Bupati Ingatkan Warga Disiplin Masker
apahabar.com

Pemkab Balangan

Tahapan Pelaksanaan Seleksi Tes Cpns di Balangan Dilanjutkan

Pemkab Balangan

Kisah Pilu Bocah 7 Tahun dari Paringin di Hari Ayah Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com