Happy Wedding! Plt Gubernur Kalsel Resmi Nikahi Pramugari KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat!

Hadiri Pelatihan Bordir, Ririen Nadjmi Ingatkan Protokol Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 18 Juni 2020 - 10:13 WIB

Hadiri Pelatihan Bordir, Ririen Nadjmi Ingatkan Protokol Covid-19

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi saat menghadiri pelatihan bordir. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Saat menghadiri pelatihan bordir yang digelar untuk meningkatkan keterampilan masyarakat, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi mengingatkan peserta agar menerapkan protokol Covid-19.

“Sebaran Covid-19 di kota Banjarbaru beberapa hari ini meningkat, karena itu sangat penting menjaga kesehatan kita selama pelatihan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia meminta para peserta pelatihan termasuk masyarakat Banjarbaru secara umum untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan hand sanitizer dan jika tidak penting ia meminta warga untuk tidak keluar rumah.

Dia juga meminta masyarakat untuk mengonsumsi vitamin sebagai penguat daya tahan tubuh.

“Banyak minum dan makan makanan yang bergizi dan juga minum vitamin, untuk tetap menjaga imun kita agar kita tak terinfeksi Covid-19,” sambungnya.

Terkait pelatihan bordir, Ririen memberikan apresiasinya. Menurutnya pelatihan seperti itu akan menambah skill peserta dan menjadi modal utama peserta membuka usaha secara mandiri.

Panitia pelaksana pelatihan bordir, Azwar, mengatakan pihaknya ingin membekali, meningkatkan, dan mengembangkan kopetensi pencari kerja di Banjarbaru.

“Tujuannya untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan mutu tenaga kerja, dan meningkatkan ketepatan dalam perencanaan SDM,” rincinya.

Ia menilai pelatihan tersebut akan mampu meningkatkan semangat pencari kerja. Selama ini reaksi positif pencari kerja dapat dihasilkan dari program pelatihan yang direncanakan dengan baik.

Sementara Kabid Pelatihan dan Penempatan Kerja Dinas Koperasi UMKM dan Naker Kota Banjarbaru, Irawan menambahkan bahwa peserta bordir ini tetap melakukan physical distancing.

“Selama pelatihan kita juga tetap menerapkan physical distancing juga harus rajin mencuci tangan, pakai face sheild dan juga di sediakan hand sanitizer,” terangnya.

Pelatihan bordir akan dilaksanakan selama 15 hari dengan diikuti 16 orang peserta dan tiga narasumber.

“Kepada narasumber dan peserta diharapkan dapat menjaga kesehatannya, saat pelatihan semoga pelatihan bordir ini dapat bermanfaat bagi para peserta,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bantu Kelengkapan Tim Medis, Pemkot Banjarbaru Berburu APD
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Ingin Atlet Sumbang Medali di PON XX Papua
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Demi Kelancaran Pembangunan Aerocity, Pemkot Banjarbaru Tak Ingin Terhambat Dana
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pawai Obor di Malam HUT Kemerdekaan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Menuju New Normal, Walikota Banjarbaru Langsung Tinjau Q Mall
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Usai Diklatpim, Nadjmi Minta Banyak Temukan Inovasi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Cegah Stunting, TP PKK Banjarbaru Gencarkan Program “Gemarikan”
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Resmikan Koperasi Syariah 212 Mart
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com