Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Haji 2020 Masih Tanda Tanya, WHO Beri Masukan ke Arab Saudi

- Apahabar.com Minggu, 14 Juni 2020 - 09:29 WIB

Haji 2020 Masih Tanda Tanya, WHO Beri Masukan ke Arab Saudi

Ilustrasi Sumber: net

apahabar.com, RIYADH – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sedang melakukan pembicaraan dengan pemerintah Arab Saudi mengenai ibadah haji 2020. WHO menyebut, jika tetap dilaksanakan, ritual ibadah tersebut harus diawasi oleh pihaknya.

Dilansir AhlulBayt News Agency (ABNA), Kepala Kantor Regional WHO untuk Mediterania Timur Dr. Dalia Samhouri mengatakan organisasi ini akan terus melakukan konsultasi dengan Arab Saudi. Namun hingga berita ini dibuat, belum ada keputusan yang diambil terkait hal tersebut.

“Setiap keputusan untuk mengadakan kegiatan ziarah keagamaan tahunan tahun ini di dunia harus dibuat di bawah pengawasan Organisasi Kesehatan Dunia, bersamaan dengan menegakkan protokol kesehatan,” ujar Dr. Dalia Samhouri dikutip dari ABNA, Minggu (14/6).

Perbincangan ini dilakukan setelah sebelumnya Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengungkapkan ada 3.288 kasus baru Covid-19 didiagnosis di negara ini.

Sebelumnya, Menteri Federal Urusan Agama dan Keharmonisan Pakistan Pir Noor-ul-Haq Qadri menyebut Pemerintah Arab Saudi akan segera membuat keputusan pelaksanaan ibadah haji 2020, tepatnya pada 15 Juni. Hal itu ia sampaikan saat memimpin rapat konsultatif pelaksanaan haji, Kamis (11/6).

Dikutip di Daily Times, pertemuan ini dilakukan guna membahas secara rinci semua kemungkinan pengaturan untuk pembayaran haji 2020. Qadri menyampaikan rapat membahas pelaksanaan haji tahun ini yang terjadi dalam konteks epidemi Covid-19.

Jemaah diharuskan melakukan langkah pencegahan di Arab Saudi dan Pakistan. Dalam pertemuan itu juga membahas tentang pengiriman jemaah haji berusia 20 dan 50 tahun sesuai dengan rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia.

sumber: irham.co.id
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Debu Masuk Mulut, Apakah Membatalkan Puasa?
apahabar.com

Religi

Hindari Tindakan Asusila Malam Tahun Baru, Masjid Raya Sabilal Muhtadin “Tutup Pagar”
apahabar.com

Hikmah

Ganti Kusen Pintu, Kode Nabi Ibrahim AS untuk Nabi Ismail AS
apahabar.com

Habar

Jelang Hari Raya di Tengah Pandemi, MUI Beberkan Cara Salat Idul Fitri di Rumah
apahabar.com

Religi

Muadzin di Zaman Rasulullah SAW Ternyata Bukan Hanya Bilal
apahabar.com

Habar

Semarak Maulid Nabi SAW di Penjuru Dunia
apahabar.com

Habar

Terkuak, Begini Isi Surat Cinta Hurrem pada Sultan Suleiman
apahabar.com

Habar

Mengapa Orang Nusantara Banyak Masuk Islam? Simak Penjelasan 3 Teori Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com