Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

HANI 2020, BNN Banjarmasin Bertekad Tingkatkan Pencegahan dan Pemberantasan

- Apahabar.com Jumat, 26 Juni 2020 - 15:36 WIB

HANI 2020, BNN Banjarmasin Bertekad Tingkatkan Pencegahan dan Pemberantasan

Kepala BNN Banjarmasin, AKBP Agus Lukito bersama jajaran Forkompinda Banjarmasin di Kantor Pemkot Banjarmasin, Jumat (26)6) pagi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Dalam peringatan momen Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020, BNN Kota Banjarmasin berdedikasi untuk meningkatkan upaya pemberantasan narkoba di Kota Seribu Sungai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNN Banjarmasin, AKBP Agus Lukito saat peringatan HANI 2020 di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin bersama Forkompinda, Jumat (26/6) pagi.

“Kita akan lebih mengupayakan lagi pencegahan dan pemberantasan agar masyarakat kita terbebas dari jerat narkoba,” ujarnya.

Dalam praktiknya, kata dia, BNN Banjarmasin akan lebih mengedepankan upaya-upaya sosialisasi serta pendekatan yang humanis kepada masyarakat kota Banjarmasin.

Dikatakannya juga, BNN Banjarmasin juga akan selalu bersinergi dengan Pemkot Banjarmasin, aparat kepolisian serta TNI untuk melakukan pemberantasan terhadap narkoba.

Berkaitan dengan New Normal ini diharapkan pula kepada masyarakat agar sadar secara lahir dan bathin untuk selalu menjauhi narkoba. “Generasi kita diharapkan menjadi produktif sehingga negara kita menjadi kuat dan bersih dari narkoba,” katanya.

Agus mengungkapkan, jika selama pandemi Covid-19, sebaran narkoba di Kota Banjarmasin menurun. “Namun menjelang New Normal agak meningkat, ini yang menjadi atensi kita,” katanya.

Hingga kini tercatat, telah ada 4 kasus narkotika yang berhasil diungkap oleh BNN Kota Banjarmasin, yang masa hasil tersebut telah melebih target yang diberikan, yakni 2 pengungkapan selama 1 tahun.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap agar BNN, Polri dan TNI di Kota Banjarmasin selalu menjadi garda terdepan dalam pemberantasan narkoba.

“Dalam momen ini kita sepakat untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” katanya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Riyad Dhafi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Program Kesehatan Gratis SHM-MAR Disambut Meriah oleh Warga Pulau Satu Kusan Hilir
apahabar.com

Kalsel

Siang Ini, Cuma Tanjung yang Berpotensi Bebas Hujan
apahabar.com

Kalsel

Sukamta Lantik Dua ASN ODP Lewat Video Conference
apahabar.com

Kalsel

Program 1.000 Sarjana Gratis dari Paslon Nomor Urut 1, Disambut Gemuruh Tepuk Tangan Warga Sungai Dua, Simpang Empat
apahabar.com

Kalsel

Bagaimana Perempuan Banjar dalam Konteks Feminisme, Kunjungi Basurah 1.1
apahabar.com

Kalsel

Sesekali Berkicau, ‘Hercules’ Merajai PDAM Cup
apahabar.com

Kalsel

Pengedar Narkoba di Banjarmasin Ditangkap Saat Santai di Rumah
apahabar.com

Kalsel

Satgas Covid-19 Visitasi Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin, Mau Buka Lagi?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com