Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Harganas ke-27, Bupati Balangan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keluarga

- Apahabar.com     Senin, 29 Juni 2020 - 15:45 WITA

Harganas ke-27, Bupati Balangan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keluarga

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -27 bertajuk “BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu” di halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (29/6). Foto-Tribunnews

apahabar.com, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten Balangan menginginkan seluruh masyarakat untuk mengingat kembali pentingnya peran strategis keluarga dalam membangun bangsa dan negara.

“Kami mengajak kita semua untuk dapat meningkatkan kualitas keluarga,” kata Bupati Balangan, Ansharuddin, dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -27 bertajuk “BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu” di halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (29/6).

Menurut Ansharuddin, peringatan Harganas sejatinya untuk memberikan motivasi kepada semua pihak untuk mengakselerasi peningkatan peran keluarga, di antaranya fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pelestarian lingkungan.

Saat ini, Pemkab Balangan melalui BKKBN menargetkan 997 untuk program KB. Sampai 2020, sudah terealisasi 1.218 dengan rincian KB IUD, implan, suntik, pil dan kondom. Hal itu membuktikan program KB di Balangan jauh melebihi target.

“Mari kita perkuat kembali peran strategis keluarga kita untuk bangsa yang kuat,” pintanya.

Peringatan itu juga diisi penyerahan hadiah dengan berbagai kategori antara lain penyuluh KB terbaik, Pasangan KB Lestari terbaik, Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP)(PPKBD) terbaik dan penyerahan GENDRE KIT kepada kelompok Remaja terpilih, serta penyerahan piala dan penghargaan kepada UPPKS terbaik di Balangan.

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Jelang Idul Adha, Pemkab Balangan Cek Kesehatan Hewan Kurban

Pemkab Balangan

DPRD Gelar Paripurna Peringatan Harjad Kabupaten Balangan
PKK

Pemkab Balangan

Peringati Hari Ibu, TP PKK Balangan Gelar Rapid Test Gratis

Pemkab Balangan

Abdul Hadi-Supiani Ambil Sumpah 536 Pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan

Pemkab Balangan

Bertugas di Tengah Pandemi Covid-19, Honorer Balangan Tetap Semangat dan Selalu Terapkan Prokes
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinsos Balangan Bagikan BST Tahap Dua
Vaksinisasi se-Kalsel

Pemkab Balangan

Balangan Peringkat Ketiga dalam Pencapaian Vaksinisasi se-Kalsel
apahabar.com

Balangan

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com