Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki Benny Wenda Deklarasi Papua Merdeka, Pemerintah RI Jangan Diam! 2 Saudaranya ‘Dipocong’ Hidup-Hidup, Saksi Kunci Pembunuhan Bocah di Benawa HST Trauma

Hari Ini, Kalsel Pecahkan Rekor Sembuh Covid-19 Sebanyak 31 Orang

- Apahabar.com Minggu, 14 Juni 2020 - 18:32 WIB

Hari Ini, Kalsel Pecahkan Rekor Sembuh Covid-19 Sebanyak 31 Orang

Info Covid-19 di Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Tingginya angka penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan perlahan sebanding dengan peningkatan kasus pasien positif yang sembuh. Hari ini (14/6), Gugus Tugas percepatan dan penanganan (GTPP) dalam rilisnya kembali menyampaikan 31 pasien yang dinyatakan bebas dari Covid-19.

31 pasien yang dirawat terpisah tersebut terdiri dari 13 pasien dari Karantina khusus di Ambulung Banjarbaru dan 14 pasien dari Karantina khusus di Tanah Laut. Kemudian, masing-masing 1 pasien perawatan dari RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, RSUD Idaman Banjarbaru dan RSUD Datu Sanggul Rantau.

Total pasien sembuh sampai hari ini berjumlah 233 orang.

Sayangnya dalam periode yang sama, jumlah pasien positif masih menunjukkan lonjakan yang tinggi. Tercatat ada 70 kasus baru dan jika diakumulasinya seluruhnya menjadi 1.887 positif Covid-19.

Penambahan pasien positif ini yaitu 19 orang dari Tanah Laut, 3 orang dari Banjar, 3 orang dari Barito Kuala, 1 orang dari Hulu Sungai Selatan, 2 orang dari Hulu Sungai Utara, 12 orang dari Balangan, 19 orang dari Banjarmasin dan 11 orang dari Banjarbaru.

1.526 pasien masih dalam perawatan di rumah sakit dan karantina secara khusus.

Pasien positif yang meninggal dunia juga dilaporkan bertambah sebanyak 8 orang, yaitu 2 orang dari Tanah Laut (meninggal pada 3-4 Juni), 2 orang dari Tabalong (meninggal pada 5 Juni, terkonfirmasi positif Covid-19 pada 12 Juni), 2 orang dari Banjarmasin (meninggal pada 11-12 Juni) dan 2 orang dari Banjarbaru (meninggal pada 7 dan 9 Juni).

Seluruhnya menjadi 128 kasus kematian akibat Covid-19.

Sementara itu, GTPP Covid-19 mencatat terjadi penurunan pada jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP). Jumlah PDP saat ini adalah 250 pasien, sedangkan jumlah ODP adalah 877 orang.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rapat Perdana DPRD Kalsel Mendadak Tertutup, Kok Bisa?
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Pelaihari dan Lima Wilayah di Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Meski Dukung Sahbirin-Muhidin, Dua Konfederasi Buruh Kalsel Tetap Pressure Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Mengantongi Buku Nikah, Pasangan Gaek Ini Semringah
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Warga Binaan Rutan Barabai Bukber Keluarga
apahabar.com

Kalsel

Update Corona di Banjarmasin; 48 ODP, 1 PDP dan 126 ODR
apahabar.com

Kalsel

17.500 Tiket Gratis Persembahan Pelindo III
apahabar.com

Kalsel

Pengedar Sabu di Banjarmasin Nekat Tabrak Polisi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com