Temui Pacar, Begal Sadis di Gunung Kayangan Pelaihari Ditembak Petugas Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya

Hari Ini Singapura Buka Gerbang untuk Turis

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 07:30 WIB

Hari Ini Singapura Buka Gerbang untuk Turis

Bandara Changi. Foto-Changi Airport Group

apahabar.com, SINGAPURA – Hari ini Rabu (17/6) Singapura membuka pintu untuk turis. Tapi ada perbedaan syarat yang harus dipenuhi turis dari negara tertentu.

Pembukaan kembali perjalanan internasional dilakukan melalui pertimbangan pemahaman virus corona saat ini serta perkembangan negara dan wilayah lain.

“Tidak perlu lagi Stay Home Notice (SHN) atau karantina di tempat khusus untuk wisatawan dari beberapa negara,” tulis pemerintah Singapura.

Negara-negara yang akan mulai bebas masuk tanpa harus karantina adalah Australia, Brunei Darussalam, Hong Kong, Jepang, Makau, China, Selandia Baru, Republik Korea, Taiwan dan Vietnam.

Traveler di luar dari negara-negara itu haruslah melaksanakan SHN, termasuk Indonesia. Bahkan, pemegang Long Term Pass Singapura dari negara yang tak masuk daftar tetap harus melakukan SHN.

Meski turis dari beberapa negara sudah diterima tanpa karantina, namun tes Covid-19 tetap akan diberikan untuk semua wisatawan. Semua biaya tes virus ini akan ditanggung oleh wisatawan. Jika hasilnya positif, traveler harus dikarantina di fasilitas SHN khusus.

Setelah 14 hari karantina, traveler akan kembali dijadwalkan untuk tes COVID-19 di fasilitas pengujian yang ditunjuk. Traveler akan mendapatkan alamat fasilitas pengujian lewat SMS.

Biaya tes Covid-19 adalah USD 200 atau sekitar Rp 2,8 juta per orang. Fasilitas SHN pun dibebankan pada wisatawan dengan harga USD 2000 atau Rp 2,8 juta selama 14 hari. (dtk)

Editor: Syarif

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Kasus Covid-19 Meningkat, China Kembali Larang Kedatangan Warga Asing dari Sejumlah Negara
apahabar.com

Internasional

Positif Covid-19, Presiden AS Donald Trump ‘Berkicau’: ‘Saya Merasa Jauh Lebih Baik
apahabar.com

Internasional

Rumahnya Ganti Fungsi, Bagimana Nasib Gli Si Kucing Penghuni Hagia Sophia?
apahabar.com

Internasional

Capai 1,7 Juta Kasus, Brazil Catat 67.964 Kematian akibat Covid-19
apahabar.com

Internasional

Riset: 9 dari 10 Pasien Sembuh Covid-19 Alami Efek Samping
apahabar.com

Internasional

Perolehan Suara Electoral di Florida, Trump Unggul Sementara dari Biden
apahabar.com

Internasional

KBRI London Ingatkan WNI Kemungkinan Covid-19 Gelombang Kedua

Internasional

Albert Einstein dan Lebah Zombie, Pertanda Kiamat?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com