BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Hendak Kembali ke Jawa, Puluhan Santri asal Kobar Di-Rapid Test

- Apahabar.com Kamis, 18 Juni 2020 - 19:34 WIB

Hendak Kembali ke Jawa, Puluhan Santri asal Kobar Di-Rapid Test

Para santri saat antre mengikuti rapid test gratis di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda) Kabupaten Kobar. Foto-Istimewa

apahabar.com, PANGAKALAN BUN – Sebanyak 80 orang santri asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan tengah yang ingin kembali ke pesantren di Jawa Timur dan Madura mengikuti rapid test gratis di Laboratorium Kesehatan Daerah (lakesda) Pangkalan Bun, Kamis (18/6).

“Alhamdulillah, kami merasa senang ternyata karena rapid test kali ini gratis. Padahal kemarin saya lihat ada pengumuman biaya rapid test tarifnya Rp450 ribu, tapi katanya untuk para santri, pelajar dan mahasiswa digratiskan,” kata Ustaz Ahmadin Basori Miftahul, Koordinator Pondok Pesantren Miftahul Hulum Panyepen Pamekasan, Madura, Kamis.

Ahmadin mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kobar atas layanan rapid test gratis bagi santri dan mahasiswa.

“Dengan mengantongi surat rapid test yang hasilnya non reaktif mudah-mudahan bisa memperlancar perjalanan kami serta para santri sampai ke tempat tujuan di Jawa,” kata dia.

Menurut dia, sebanyak 80 santri asal Kobar akan kembali ke pesantren di Madura dan Jawa Timur. Karena saat ini beberapa pondok pesantren dan lembaga pendidikan sudah mulai membuka proses belajar-mengajar.

“Jadi dengan adanya rapid test gratis ini bisa mengurangi beban kami dan para santri,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kobar, Suyanto, saat dikonfirmasi membenarkan terkait rapid test yang dilaksanakan hari ini kepada para santri, pelajar dan mahasiswa yang akan kembali menempuh tugas belajar ke Jawa.

“Ya kita gratiskan, bahkan agar informasi rapid test untuk kalangan pelajar dan mahasiswa tidak simpang siur, bagian Kesra di kantor bupati telah merima layanan terkait rapid test gratis itu,” kata Suyanto yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kobar ini.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Ahc16 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Laka Maut di Teweh: Pasutri Tewas Mengenaskan, Mayat Bergelimpangan di Jalan
apahabar.com

Kalteng

Jaini Terpilih Sebagai Damang Kepala Adat Kapuas Timur Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Orang Mampu Ambil Bantuan Covid-19, Gubernur Kalteng: Miskin 7 Turunan!
apahabar.com

Kalteng

Tertangkap Tangan Judi Online, Warga Selat Hulu Kapuas Kalteng Diamankan Satreskrim
apahabar.com

Kalteng

Eksploitasi Berlebihan Akar Bajakah Disorot, Warga Tak Bisa Kirim ke Luar Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Kebakaran Pasar Pujon, Legislator Ini Sayangkan Pemkab Kapuas Batalkan Pengadaan Mobil Damkar
apahabar.com

Kalteng

Rawan Karhutla, Polisi Sasar Basarang Kapuas
Polsek Kapuas Timur

Kalteng

Polsek Kapuas Timur Sosialisasikan Sapu Bersih Pungli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com