BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Hibah KPU Tanbu Sudah Direalisasikan 100 Persen

- Apahabar.com Rabu, 24 Juni 2020 - 18:42 WIB

Hibah KPU Tanbu Sudah Direalisasikan 100 Persen

Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu merealisasikan secara keseluruhan dana hibah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten setempat.

Dana hibah diserahkan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor dan diterima langsung Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri, di Posko Induk Covid-19, Batulicin, Rabu (24/6).

“Dana hibah untuk KPU hari ini sudah diserahkan seratus persen, total keseluruhan ada Rp 26 miliar. Dana ini untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Tanah Bumbu,” ujar Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor.

Bupati berharap dengan diserahkannya dana hibah tersebut, maka KPU sudah dapat melaksanakan berbagai kegiatan tahapan Pilkada. Selain itu, juga diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan sukses, aman, dan lancar.

“Dana tersebut sudah bisa dipergunakan sesuai dengan aturannya, demi terlaksananya kesuksesan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Tanah Bumbu, Makhruri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanah Bumbu yang sangat cepat dalam merespon dana hibah ini.

Makhruri mengatakan dana hibah yang diterima ini akan dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan apa yang sudah direncanakan untuk kegiatan KPU dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

“Terima kasih Pemkab Tanah Bumbu dalam pencairan dana penyelenggaraan Pilkada ini. Akan kami laksanakan sesuai kebutuhan tahapan dan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Makhruri menambahkan apabila nanti setelah usai pelaksanaan Pilkada ternyata ada sisa anggaran yang tidak terpakai, maka dana tersebut akan dikembalikan lagi ke pemerintah daerah.

“Kalau ada sisa anggaran tak terpakai dalam pelaksanaan Pilkada nanti, otomatis akan kami kembalikan lagi ke Pemkab,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan Pilkada 2020 ini, Pemkab Tanah Bumbu memberikan dana hibah kepada KPU Tanah Bumbu secara keseluruhan dengan jumlah sebesar Rp 26 miliar.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Debit Sungai Kusambi Meningkat, Bhabinkamtibmas Maju Makmur Imbau Warga Selalu Waspada
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu, Pasien Sembuh Terus Bertambah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Rehab Rumah Warga Wonerojo
apahabar.com

Tanah Bumbu

Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
apahabar.com

Tanah Bumbu

Hadiri Panen Raya Padi di Sari Gadung, SHM-MAR Apresiasi Para Petani
apahabar.com

Tanah Bumbu

Banjir Belum Surut, Desa Sebamban Baru dan Lama Dirikan Dapur Umum
apahabar.com

Tanah Bumbu

Ketua LSM Lintah Sayangkan PJU yang Tak Kunjung Diperbaiki
Kesehatan Gratis

Tanah Bumbu

Klaim Kesehatan Gratis Masih Jalan, Bupati Tanbu Dibully Netizen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com