Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Ikut Rapid Test, Pria Ini Positif Hamil

- Apahabar.com Sabtu, 13 Juni 2020 - 21:20 WIB

Ikut Rapid Test, Pria Ini Positif Hamil

Hasil Rapid Test Warga di NTT Positif Hamil. Foto-Merdeka.com

apahabar.com, KUPANG – Hasil rapid test (tes cepat) salah satu OAR (Orang dari Area Resiko) Covid-19 yang dikarantina di Rusun Ne’e, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur bernama Ariyanto Boik mengejutkan pihak keluarganya.

Bagaimana tidak, hasil laporan yang dikeluarkan oleh Laboratorium RSUD Ba’a, bukanlah hasil tes Covid-19 melainkan hasil Test Kehamilan.

Pihak keluarga kemudian mendatangi Rusun dan meminta RSUD Ba’a untuk bertanggung jawab karena bukan mengeluarkan hasil tes Covid-19 melainkan hasil test kehamilan.

Keluarga korban kemudian mendatangi tempat karantina dan bertemu dengan penanggung jawab Rusun Ne’e, dr. Rina Pudjiyati.

Perwakilan pihak keluarga, Naomi Toulasik kemudian mempertanyakan pihak penanggung jawab karantina karena hasil yang dikeluarkan Laboratorium Rumah Sakit Baa meragukan.

“Saya minta agar petugas kesehatan tidak main-main dengan virus yang sedang melanda hampir seluruh belahan dunia ini. Kita kan tahu penyakit ini sudah merenggut nyawa banyak orang, jadi jangan main-main,” terang Naomi seperti dilansir dari Indozone.id, Sabtu (13/6).

“Aneh, Pengambilan sampel untuk test COVID-19, kok hasil yang keluar justru positif hamil. Apalagi pasien yang diambil hasilnya adalah laki-laki,” tambah dari Ferdinan Boik, kakak kandung Ariyanto Boik.

Sementara itu, dari keterangan terpisah Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao, dr. Widianto Adhy Sp.Og menyampaikan bahwa hasil yang dikeluarkan dalam bentuk surat tersebut merupakan kesalahan pengetikan. Sedangkan, Widiyanto mengatakan bahwa hasil dari tes Covid-19 Ariyanto Boik reaktif Covid-19.(Izn)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mantan Dirut PT PLN Sofyan Basir Divonis Bebas
apahabar.com

Nasional

Menaker: Besaran Gaji Program Pra Kerja Belum Final
apahabar.com

Nasional

Serangan Kamp Militer di Niger: Belasan Tentara Tewas, Empat Hilang
apahabar.com

Nasional

Sembuh dari Covid-19, Bupati Bogor Tetap Wajib Isolasi 3 Hari
apahabar.com

Nasional

Insiden Nduga: Tentara Nasional Papua Barat Menyatakan Bertanggung Jawab
apahabar.com

Nasional

Usung Ibu Kota Negara Maritim, Kalsel Usulkan Tanah Bumbu
apahabar.com

Nasional

TNI: Tak Ada Pengamanan Khusus Jelang Natal di Papua
apahabar.com

Nasional

BMKG: Hujan Guyur Jabodetabek hingga Minggu Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com