Keren, RSD Idaman Banjarbaru Ditetapkan Sebagai RS Unggulan Pelayanan KB Simakalama Pembelajaran Tatap Muka OTT Amuntai, Giliran Orang Dekat Bupati HSU Diperiksa KPK KPK Tangkap Tangan Maliki, Bupati HSU Tunjuk Plt Kadis PUPRP Baru PLN Suplai Listrik untuk Kawasan Food Estate Kalteng

Ikut Rapid Test, Pria Ini Positif Hamil

- Apahabar.com     Sabtu, 13 Juni 2020 - 21:20 WITA

Ikut Rapid Test, Pria Ini Positif Hamil

Hasil Rapid Test Warga di NTT Positif Hamil. Foto-Merdeka.com

apahabar.com, KUPANG – Hasil rapid test (tes cepat) salah satu OAR (Orang dari Area Resiko) Covid-19 yang dikarantina di Rusun Ne’e, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur bernama Ariyanto Boik mengejutkan pihak keluarganya.

Bagaimana tidak, hasil laporan yang dikeluarkan oleh Laboratorium RSUD Ba’a, bukanlah hasil tes Covid-19 melainkan hasil Test Kehamilan.

Pihak keluarga kemudian mendatangi Rusun dan meminta RSUD Ba’a untuk bertanggung jawab karena bukan mengeluarkan hasil tes Covid-19 melainkan hasil test kehamilan.

Keluarga korban kemudian mendatangi tempat karantina dan bertemu dengan penanggung jawab Rusun Ne’e, dr. Rina Pudjiyati.

Perwakilan pihak keluarga, Naomi Toulasik kemudian mempertanyakan pihak penanggung jawab karantina karena hasil yang dikeluarkan Laboratorium Rumah Sakit Baa meragukan.

“Saya minta agar petugas kesehatan tidak main-main dengan virus yang sedang melanda hampir seluruh belahan dunia ini. Kita kan tahu penyakit ini sudah merenggut nyawa banyak orang, jadi jangan main-main,” terang Naomi seperti dilansir dari Indozone.id, Sabtu (13/6).

“Aneh, Pengambilan sampel untuk test COVID-19, kok hasil yang keluar justru positif hamil. Apalagi pasien yang diambil hasilnya adalah laki-laki,” tambah dari Ferdinan Boik, kakak kandung Ariyanto Boik.

Sementara itu, dari keterangan terpisah Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao, dr. Widianto Adhy Sp.Og menyampaikan bahwa hasil yang dikeluarkan dalam bentuk surat tersebut merupakan kesalahan pengetikan. Sedangkan, Widiyanto mengatakan bahwa hasil dari tes Covid-19 Ariyanto Boik reaktif Covid-19.(Izn)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

3 Fakta Baru Seputar Uang Khusus Rp 75.000
apahabar.com

Nasional

Andika Kangen Band Ditangkap, Kasat Pol PP Angkat Bicara
SANDIAGA

Nasional

Baru Pulih dari Covid-19, Sandiaga Diangkat Jadi Menteri
apahabar.com

Nasional

Tinjau Stok Beras, Jokowi Perintahkan Bulog Segera Lakukan Operasi Pasar
apahabar.com

Nasional

Umrah Ditutup, Ada Jemaah Kalsel yang Tertahan di Arab Saudi
apahabar.com

Nasional

Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Berpengaruh Dunia
apahabar.com

Nasional

Tiga Kasus Corona Baru Terdeteksi di Vietnam

Nasional

Viral Video Pengunjuk Rasa Tendang Balik Tabung Gas Air Mata ke Arah Polisi : Best Moments is Real! Most Epic Volley
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com