Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Imbas Corona, BMW Akan Pangkas 10.000 Pekerja Kontrak

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 07:15 WIB

Imbas Corona, BMW Akan Pangkas 10.000 Pekerja Kontrak

Logo pabrik mobil BMW di tas gedung kantor pusatnya di Munich, Jerman. Foto-Reuters/Andreas Gebert via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Produsen mobil mewah BMW tidak akan memperpanjang kontrak dari 10.000 pekerja kontraknya, dilaporkan Reuters, dikutip Minggu (21/6).

Menurut produsen mobil mewah asal Jerman tersebut, pihaknya berusaha untuk mengurangi kapasitasnya karena krisis yang diakibatkan oleh pandemi virus corona.

Perusahaan yang berbasis di Munich mengatakan sebelumnya pada Jumat (19/6) bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan dewan pekerjaan terkait “langkah-langkah personil untuk masa depan yang berkelanjutan”.

BMW sendiri sebelumnya menyatakan rencananya untuk mengurangi 5.000 hingga 6.000 pekerjanya pada 2022, menurut kepala keuangannya Nicolas Peter sebagaimana dilaporkan media Jerman.

Sementara itu, dalam laporan keuangan triwulan pertama 2020, Ketua Dewan Manajemen BMW AG Oliver Zipse mengatakan bahwa BMW Group siap untuk bereaksi cepat dan tegas setiap saat terhadap perkembangan baru selama pandemi corona dengan mengidentifikasi secara sistematis berbagai skenario potensial.

Pendekatan ini semakin penting mengingat BMW Group mengharapkan konsekuensi dari pandemi corona untuk membatasi operasi pabriknya untuk beberapa waktu ke depan.

Juga menjadi jelas bahwa volume pengiriman di pasar-pasar utama tidak akan kembali normal dalam waktu hanya beberapa minggu.

Pada triwulan pertama 2020, BMW Group mengirimkan total 477.111 kendaraan BMW, MINI dan merek Rolls-Royce kepada pelanggan di seluruh dunia, turun 20,6 persen dibanding periode sama 2019.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

10 Tips Cegah Flu dan Batuk di Musim Pancaroba
apahabar.com

Gaya

Pemakaian Masker Scuba Tak Direkomendasikan, Simak Alasannya
apahabar.com

Gaya

Masalah Rambut Panjang, Penyebab dan Cara Mengatasinya
apahabar.com

Gaya

Resep Kue Bingka Kentang Khas Banjar, Manis Lezat dan Lembut
apahabar.com

Gaya

Informasi Ubahan Avanza-Xenia Terbaru Bocor
apahabar.com

Gaya

Dynabook Rilis Laptop Tipis Terbaru
apahabar.com

Gaya

Obati Pasien Covid-19, China Tak Pakai Hydroxychloroquine
apahabar.com

Gaya

Bisakah Makanan Beku Menyebarkan Covid-19? Berikut Kata Ahli
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com