Tatah Belayung Geger, Wanita Muda Tewas Tergantung BREAKING! Sorak-Sorai & Selawat Sambut Keluarnya Tim KPK dari Rumah Bupati HSU Rumah Bupati HSU Masih Diobok-obok KPK, Petugas Angkut Boks dan Kardus Cuaca Kalsel Hari Ini: 3 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang

Jokowi: Banyuwangi Siap Terapkan Prakondisi Normal Baru Sektor Pariwisata

- Apahabar.com     Kamis, 25 Juni 2020 - 21:10 WITA

Jokowi: Banyuwangi Siap Terapkan Prakondisi Normal Baru Sektor Pariwisata

Presiden Joko Widodo mengunjungi Villa So Long dan Pantai So Long di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/6) dalam rangka meninjau persiapan prakondisi menuju adaptasi kebiasaan baru. Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden via Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, merupakan daerah yang paling siap dalam menerapkan prakondisi tatanan normal baru (new normal) di sektor pariwisata.

“Saya melihat di lapangan, Banyuwangi adalah daerah yang saya lihat paling siap menuju ke sebuah prakondisi menuju ke sebuah normal baru,” katanya di Vila Pantai So Long di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (25/6).

Dalam kunjungan ini, Kepala Negara didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Gubernur Jawa Timur Khofiah Indar Parawansa, dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Jokowi mengapresiasi peran pemerintah daerah dan berbagai kelompok masyarakat di Banyuwangi dalam mematuhi protokol kesehatan, pada prakondisi tatanan normal baru pariwisata.

“Di sini partisipasinya sangat bagus sekali,” ujar Jokowi.

Dalam kunjungan kerja perdananya ke daerah di era adaptasi tatanan normal baru ini, Jokowi mengatakan dirinya ingin melihat prakondisi tatanan normal baru pariwisata di kabupaten yang kerap dijuluki “The Sunrise of Java” itu.

Sebelum meninjau prakondisi tatanan normal baru di kawasan seluas tiga hektar itu, Jokowi menerima paparan kesiapan tatanan normal baru pariwisata dari Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

Jokowi juga tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan mengenakan masker dan pelindung wajah (face shield).

Di kawasan wisata itu, protokol kesehatan diterapkan dengan penyediaan tempat pencucian tangan dan kewajiban penggunaan masker.

Kepala Negara kemudian melihat pagelaran kebudayaan daerah di Pantai So Long, dengan latar belakang pemandangan laut lepas. Tempat hunian di pantai itu berbentuk rumah adat Osing.

Sebelum ke So Long, Jokowi di Banyuwangi meninjau dan menyapa masyarakat di Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

Setelah dari So Long, Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Banyuwangi untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.(Ant)

Editor: Aprianoor

Editor: Uploader - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

sriwijaya jatuh

Nasional

MERINDING! Ayah Bos Soto Banjar Minta Salat Jamak Sebelum Naik Pesawat SJY-182
Hersubeno Arief

Nasional

PDIP DKI Polisikan Hersubeno Arief soal Hoax ‘Megawati Koma’
apahabar.com

Nasional

Dijamu di Meja Bundar, Megawati Siapkan Bakwan Khusus untuk Prabowo
vaksin covid-19

Nasional

Jokowi: 5.000 Vaksin Covid-19 Diberikan ke Insan Pers Akhir Februari
apahabar.com

Nasional

BLT Pekerja Gelombang II Cair Akhir Oktober
apahabar.com

Nasional

Hari Pers Nasional, Pertamina Ajak Jurnalis “Move On”
apahabar.com

Nasional

Pengembangan Bandara di “Bali” Baru, Presiden: Dikerjakan Bulan Ini
vaksin covid-19

Nasional

Hari Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi Wartawan di GBK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com