Direvisi 5 Kali, Anggaran Covid-19 di Banjarmasin Kembali Membengkak! Kanalisasi Sepeda Motor di Banjarmasin Mencuat, Ahli Beri Catatan Plus Minus Catat, Banjarmasin Belum Akan Buka Sekolah Saat Ajaran Baru Nasib Pengemudi Bodong, Penabrak Mobil Ketua DPRD Kotabaru Motif Pembunuhan di Belitung Darat, Pelaku Tak Terima Istri Dimarahi




Home Nasional

Senin, 29 Juni 2020 - 13:27 WIB

Jokowi Minta Pembayaran Pelayanan Kesehatan Terkait Covid-19 Dipercepat

Uploader - Apahabar.com

Presiden Joko Widodo. Foto-Antara/Budi Chandra Setya via CNN

Presiden Joko Widodo. Foto-Antara/Budi Chandra Setya via CNN

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembayaran pelayanan kesehatan terkait Covid-19 dipercepat pencairannya dan jika perlu dengan memotong prosedur di Kementerian Kesehatan.

“Saya minta pembayaran untuk pelayanan kesehatan yang berkaitan dengan Covid-19 ini dipercepat pencairannya. Jangan sampai ada keluhan,” kata Presiden Jokowi dalam Rapat Terbatas Percepatan Penanganan Dampak Pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6).

Jokowi menegaskan bantuan dan santunan kepada orang-orang yang meninggal harus segera diberikan. Dirinya meminta prosedur di Kementerian Kesehatan tidak bertele-tele.

Baca juga :  Ketum JMSI Soroti Praktik Jurnalisme yang Gunakan Combative Lens

“Kalau aturan di Permen terlalu berbelit-belit ya disederhanakan,” ujar Jokowi yang membahas perihal Peraturan Menteri (Permen).

Dia mengatakan pembayaran klaim rumah sakit harus dicairkan secepatnya. Begitu juga dengan insentif bagi para tenaga medis dan petugas laboratorium.

“Kita tunggu apa lagi kalau anggarannya sudah ada?” tanya Jokowi.

Sebelumnya dalam arahannya di Sidang Kabinet Paripurna tanggal 18 Juni 2020, Jokowi mengingatkan kepada para menteri untuk mempercepat belanja kementerian.

Video arahan Presiden Jokowi tersebut baru dikeluarkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6).

Baca juga :  Mensesneg: Reshuffle Tidak Relevan Lagi Bila Kabinet Bekerja Bagus

Dalam arahannya Presiden mencermati anggaran di bidang kesehatan yang sudah dianggarkan sebesar Rp75 triliun, tapi pencairannya masih di bawah dua persen.

Selain itu Presiden juga menekankan bantuan sosial agar segera dikeluarkan, serta menegaskan kepada jajarannya di bidang perekonomian untuk segera memastikan stimulus ekonomi dapat masuk ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).(Ant)

Editor: Aprianoor

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Cemburu, Suami Nekat Bakar Diri Bersama Anak hingga Tewas
apahabar.com

Nasional

Hari Pertama PSBB, Perbatasan Surabaya-Sidoarjo Macet Parah
apahabar.com

Nasional

Korban Terdampak Banjir Samarinda Tembus 30.580 Jiwa!
apahabar.com

Nasional

Rindu, Ifan Seventeen Cium Nisan Dylan
apahabar.com

Nasional

Buntut Pernikahan Sedarah, Ansar Bakalan Diusir dari Bulukumba
apahabar.com

Nasional

Keluarkan Dua Kartu Sakti, Jokowi Janji Menyejahterakan Warga Kalsel
apahabar.com

Nasional

Pekerjaan Jalan Tol Japek II Dilanjutkan
apahabar.com

Nasional

Kejanggalan Kematian Ricky, Mahasiswa ITB yang Tewas di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com