Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Kabar Gembira! Tiga Objek Wisata di Tanbu Dibuka Minggu Ini

- Apahabar.com Selasa, 30 Juni 2020 - 15:53 WIB

Kabar Gembira! Tiga Objek Wisata di Tanbu Dibuka Minggu Ini

Objek wisata di Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dalam waktu dekat akan membuka kembali sejumlah objek wisata di Bumi Bersujud.

Ada tiga objek wisata yang bakal dibuka kembali setelah sekian lama ditutup akibat pandemi Covid-19.

Tiga objek wisata itu adalah Pantai Angsana di Kecamatan Angsana, Pantai Rindu Alam di Kecamatan Kusan Hilir, dan Goa Liang Bangkai di Kecamatan Mantewe.

“Insyaallah dalam minggu ini Pak Bupati resmi membuka kepariwisataan di Bumi Bersujud,” ungkap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Hamaluddin Tahir, kepada apahabar.com, Selasa (30/6).

Dibukanya kembali objek wisata yang dikelola pemerintah daerah itu karena melihat angka penderita Covid-19 di Tanah Bumbu yang mulai turun.

“Kami akan mengundang para pelaku usaha (pengelola kepariwisataan) pada hari Kamis (2/7) untuk membuat komitmen agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” bebernya.

Hamaluddin berharap dengan dibukanya kembali objek wisata yang dikelola itu dapat berkontribusi kepada pendapatan daerah.

“Daripada masyarakat berwisata di tempat yang tidak terpantau, lebih baik tempat wisata yang dikelola pemda dibuka kembali. Kita dapat mengawasinya serta otomatis akan meningkatkan kembali pendapatan daerah,” pungkasnya.

Terkait standar protokol kesehatan yang dibuat, Hamal memastikan itu sudah diatur oleh pemerintah daerah dengan mengambil dasar dari pemerintah pusat.

“Protokol kesehatan sudah selesai kami buat. Kami belum bisa menyampaikan sebelum ditandatangani Pak Bupati. Tapi secara umum kita mengambil dasar dari edaran Menteri yang juga disesuaikan kondisi daerah. Yang jelas, pengelola, karyawan, dan pengunjung ada protokol kesehatannya yang harus dilaksanakan, penjabarannya setelah ditandatangani nanti,” jelasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter : Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Turut Salurkan Bantuan ke Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kemarau di Tanbu; Sumur Kering, Warga Mandi di Danau
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Cegah Stunting, Pemkab Tanbu Gelar Pelatihan Kader BKB Desa
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Akses Jalan Menuju Pondok Darul Hijrah IV di Tanbu Mulai Diperbaiki
apahabar.com

Nasional

Cuncung Syafruddin H Maming, Wujudkan Jembatan Kotabaru – Batulicin dan Jalan Tol Batulicin – Banjarmasin (bagian 2 habis)
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tak Hanya Satui, Banjir Juga Rendam 2 Kecamatan Lain
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Dinkes Tanbu Sosialisasikan Sistem Surveilans Gizi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Penyeberangan Feri Batulicin-Tanjung Serdang Sepi Penumpang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com