KH Miftachul Achyar Terpilih Jadi Ketua Umum MUI, Gantikan Ma’ruf Amin Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut

Kalsel Diatensi Presiden, JK Kerahkan Mobil Gunner

- Apahabar.com Kamis, 18 Juni 2020 - 18:15 WIB

Kalsel Diatensi Presiden, JK Kerahkan Mobil Gunner

Palang Merah Indonesia bakal mengerahkan sejumlah armada penyemprot disinfektan ke Kalimantan Selatan. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla (JK) bakal mengerahkan bantuan seiring tingginya penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan. Adalah mobil gunner.

“Kita akan menambah peralatan ke sini (Kalsel) mobil gunner dan sprayer,” kata JK usai berdiskusi dengan Ketua PMI Kalsel Gusti Iskandar Sukma Alamsyah di Gedung PMI Kalsel Jalan Letnan Jenderal S Parman, Kota Banjarmasin, Kamis (18/6).

Jk mengatakan kegiatan penyemprotan bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sampai hari ini, diketahui jumlah kasus positif Covid-19 di Kalsel melampaui 2 ribu penderita.

Tingginya angka penularan Kalsel menjadi salah satu sorotan Presiden Jokowi. Selain peralatan, JK lewat PMI juga siap mengerahkan relawan untuk mendisinfektan seluruh penjuru kota.

“Kita berusaha mencegah penyebarannya dengan mematikan virusnya,” Sambungnya.

JK mengingatkan pemerintah hingga seluruh elemen untuk bekerja lebih cepat dalam memerangi virus Corona. JK meminta agar penanganan lebih cepat dari penyebaran.

JK juga mengingatkan masyarakat bahwa satu-satunya cara menghindari Corona saat ini ialah dengan mengikuti protokol Covid-19. Jangan keluar rumah jika terpaksa, jaga jarak, gunakan masker, dan rajin mencuci tangan.

Adapun mobil gunner alias mobil tangki dilengkapi alat untuk menciptakan kabut guna penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol.

Sebagai informasi tambahan, PMI saat ini memiliki puluhan armada mobil gunner dengan kapasitas 5.000 liter yang dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Batal ke Finlandia, DPRD Kalsel Tetap Bisa Kunker Tujuan Eropa
apahabar.com

Kalsel

Minat Baca Indonesia Berada di Peringkat 16 Dunia

Kalsel

Fenomena Anak di Balik Badut Jalanan Banjarmasin, Apa Alasannya?
apahabar.com

Kalsel

Bakti Sosial Untuk Masyarakat Kurang Mampu Ala Kodim 1006/Martapura
apahabar.com

Kalsel

Khawatir Petani Gagal Panen, Dewan Kalsel Menghadap Kementerian
apahabar.com

Kalsel

Mengintip Bocoran Acara Tablig Akbar Ustaz Somad Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

Minim Kontribusi hingga Tunggakan Gaji, Dewan Bakal Panggil PT BIM
apahabar.com

Kalsel

Penemuan Tulang Belulang Diduga Orok Bayi Gegerkan Beruntung Jaya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com