Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan

Kapolresta Banjarmasin Apresiasi Kampung Sehat Covid-19 di Banua Anyar

- Apahabar.com Kamis, 4 Juni 2020 - 10:13 WIB

Kapolresta Banjarmasin Apresiasi Kampung Sehat Covid-19 di Banua Anyar

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan memberikan apresiasi dan dukungan kepada warga yang membangun Kampung Sehat Covid-19. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan bersama jajaran mengunjungi posko Kampung Sehat Covid-19, Jalan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Rabu (3/6) siang.

Kedatangan Kapolresta bertujuan untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada warga setempat yang dengan mandiri telah membangun Kampung Sehat Covid-19.
“Senangnya jika masyarakat membantu kepolisian, TNI dan pemerintah seperti ini. Karena salah satu yang menyebabkan terus meningkatnya angka positif Covid adalah rendahnya kesadaran masyarakat,” ujar Kapolresta.

Menurutnya memutus penyebaran Covid tidak mungkin berhasil tanpa adanya kesadaran yang tertanam dari pribadi masing-masing warga.

“Kesadaran masyarakat seperti ini sebenarnya yang kita harapkan. Dan ini diapresiasi pula oleh Bapak Kapolda Kalsel,” imbuhnya.

Kapolresta pun menyebutkan sudah ada 3 wilayah Polsek yang memiliki kampung sehat/tangguh bebas Covid yaitu di wilayah Polsek Banjarmasin Timur, Polsek Banjarmasin Selatan dan Polsek Banjarmasin Utara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta menyerahkan bantuan dana dan perlengkapan yang diharapkan dapat membantu operasional posko.

Sementara itu Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengatakan penumbuhan dan peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan usai masa PSBB memang merupakan target Pemerintah bersama Polresta dan Kodim Banjarmasin.

“Ini merupakan upaya kita bersama Pak Kapolsek dan Danramil Banjarmasin Timur untuk menumbuhkan kesadaran, kepatuhan dan partisipasi masyarakat usai masa PSBB, salah satunya menumbuhkan kesadaran wajib mengenakan masker jika keluar rumah,” ujarnya.

Dari hasil pengamatannya setelah sepuluh hari pos ini dibangun dengan dikelola swadaya oleh masyarakat, yang paling terlihat ialah warga yang masuk dan keluar dari kawasan Banua Anyar hampir semuanya telah mengenakan masker.

Selain itu pos ini juga mengkoordinir jika ada warga yang ingin membantu kebutuhan warganya yang positif terinfeksi Corona.

Hadir dalam peresmian tersebut Anggota DPRD Banjarmasin Awam Subarkah, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Alfian Tri Permadi, Perwakilan Koramil Banjarmasin Timur dan Lurah Banua Anyar, M Saleh.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Riyad Dhafi R - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

KPU Kalsel Belum Koordinasikan Dana Pilkada 2020 ke Dewan
apahabar.com

Kalsel

Rudy Resnawan Malu-Malu Mau untuk Kalsel1
apahabar.com

Kalsel

Perhitungan Sementara, BirinMU Unggul 57,8 Persen di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Cetok 4 Gol di Laga Persahabatan Melawan Tim Pemkab Tanah Laut

Kalsel

Bekas Luka Getah Cuka Picu Pembunuhan di Sutoyo S Banjarmasin

Kalsel

Polemik IMB, Muncul Usulan Perda IMB Direvisi
apahabar.com

Kalsel

Polisi Pastikan Penjagal Bocah SD di HST Gangguan Jiwa Berat!
ODP di Tanbu Jadi 172 orang, Kusan Hilir Masih Tertinggi

Kalsel

ODP di Tanbu Jadi 172 orang, Kusan Hilir Masih Tertinggi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com