Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Kegiatan Keagamaan di Tabalong Kembali Dibuka

- Apahabar.com Kamis, 11 Juni 2020 - 20:13 WIB

Kegiatan Keagamaan di Tabalong Kembali Dibuka

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani didampingi Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, Dandim 1008 Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, memberikan arahan terkait Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. Foto-istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani memastikan kegiatan keagamaan dan perdagangan kembali dibuka mulai Kamis (11/6).

Meski demikian, tidak dijelaskan secara rinci apakah pelaksanaan Salat Jumat di masjid besok sudah diperbolehkan atau tidak, mengingat kasus Covid-19 di Kalsel terus meningkat.

Izin pelaksanaan kegiatan di tempat ibadah itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tabalong tentang Peningkatan Protokol Kesehatan Covid-19 untuk Bidang Perdagangan, Pelaksanaan Ibadah dan Majelis Taklim.

Kemudian lagi, Anang menegaskan hal itu kepada bawahannya saat memimpin apel Peningkatan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Tabalong yang digelar di Pendopo Bersinar Pembataan, hari ini tadi.

Ia memastikan seterusnya kegiatan perdagangan, ibadah dan majelis taklim dilaksanakan kembali seperti biasa, setelah sempat ditutup sementara akibat pademi.

“Kalau dua kegiatan ini berjalan dengan baik maka ekonomi masyarakat akan pulih, sehingga mereka bisa menjalankan kegiatan ibadah agar ada kekhusukan memohon Ridho Ilahi supaya Covid-19 segera berlalu cepat di Tabalong,” harap Anang.

Anang menegaskan keputusan itu sudah mendapat dukungan semua pihak, termasuk pihak keamaan setempat.

“Saya sudah mendapatkan dukungan dari Dandim 1008 Tanjung dan Kapolres Tabalong, saya sejak kemaren sudah menerbitkan Surat Keputusan Bupati Tabalong tentang peningkatan penerapan protokol kesehatan Covid-19, untuk bidang perdagangan, pelaksanaan ibadah dan majelis taklim,” tegas Anang.

Meski demikian, Anang juga berharap dua keputusan itu bisa dikawal bersama-sama.

Sehingga, lanjutnya apabila berhasil akan membuat lagi protokol-protokol kesehatan di bidang yang lain.

Terkait keputusan itu, Anang tidak berbicara New Normal, melainkan coba menerapkan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap tidak ada kesalahpahaman tentang apa yang kita lakukan,” pintanya.

Pada kesempatan itu juga, Anang kembali menekankan agar peningkatan penerapan protokol kesehatan harus dilakukan, lantaran hingga saat ini Virus Covid-19 belum ada obatnya.

Yang ada hanyalah upaya menghindari penyebaran virus itu.

Yakni, ujarnya, menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak di tengah kerumunan.

“Pemahami inilah yang harus kita sebarkan luas kepada masyarakat, kita tidak saja menjadi contoh tetapi kita memberikan pemahaman untuk mencegah terpaparnya masyarakat kita dari Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Ahc25 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Kebakaran Hebat di Alalak Utara, Satu Relawan Gugur
apahabar.com

Kalsel

Disentil Dewan, Ini Dalih Direktur Utama RSUD Ulin
apahabar.com

Kalsel

Duh, Siring Sungai Kemuning Ambrol Akibat Hujan Deras Guyur Banjarbaru
Banjir

Kalsel

Diterjang Banjir, Jalan Provinsi di Takisung-Pagatan Besar Tanah Laut Terputus
"Mengungsi" ke Banjarbaru, Tanggal SKD CPNS Banjarmasin Sudah Keluar

Kalsel

“Mengungsi” ke Banjarbaru, Tanggal SKD CPNS Banjarmasin Sudah Keluar
apahabar.com

Kalsel

Polres Banjar Akan Gelar Razia di Wilayah Rawan Pelanggaran Lalu Lintas
apahabar.com

Kalsel

Cerita Tim Penjemputan Nelayan Kotabaru: Sempat Diadang Gelombang Tinggi
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Karyawan PN Banjarmasin Di-Rapid Tes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com