Luna Maya Pakai Dress Rp 44 Juta dan Handbag Rp 383 Juta, Netizen Kira Mantan Ariel Noah Tenteng Kaleng Cat! Kejutan! OPIN Susul Insan Kotabaru Dukung 2BHD Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool, City, Real Madrid, Inter, Live SCTV, Barcelona vs Juventus Besok! Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas

Kembali Pertahankan Opini WTP, Wabup HST: Jadikan Motivasi

- Apahabar.com Rabu, 17 Juni 2020 - 07:59 WIB

Kembali Pertahankan Opini WTP, Wabup HST: Jadikan Motivasi

Wabup Berry menandatangani berita acara penyerahan LHP BPK RI terhadap LKPD HST 2019 di Auditorium Kantor Bupati, Selasa (16/6). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada 2020 ini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Opini WTP yang diraih itu berkat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Anggaran 2019 yang dikelola serius oleh Pemkab HST.

Penyerahan LHP-LKPD dilakukan melalui video conference (vicon) oleh BPK Perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diikuti secara serentak oleh 13 kabupaten/kota se Kalsel, Selasa (16/6).

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen Pemkab yang telah bekerja keras mempertahankan predikat WTP pada 2020.

Dia meminta keberhasilan pencapaian itu dapat jadikan motivasi agar kinerja pemerintahan lebih baik dan harus bebas dari korupsi.

“Terus berusaha agar capaian ini terjaga dan kita perketat pengawasan dan sistem pengelolaan keuangan dengan benar agar tepat sasaran,” pesan Berry kepada ASN usai menandatangani berita acara penyerahan LHP-LKPD HST 2019 itu di Auditorium Setda HST.

Saat vicon, Kepala Perwakilan BPK RI Kalsel, Tornanda Syaifullah menyampaikan fokus audit LKPD 2019 adalah pemeriksaan kas, baik pada Kas Umum Daerah maupun Kas Dana BOS dan BLUD.

WTP juga diberikan kepada kabupaten/kota yang sudah sesuai dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

“Sesuai dengan amanat undang-undang, diberikan waktu 60 hari sebagai masa aksi tindak lanjut atas temuan pemeriksaan,” tutup Tornanda.

Apahabar.com

Penyerahan LHP-LKPD dilakukan melalui vicon oleh BPK Perwakilan Kalsel, Selasa (16/6). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

Dia berharap pemerintah di kabupaten tetap meningkatkan kualitas laporan keuangan, meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, meningkatkan PAD dan melepaskan ketergantungan pada pemerintah pusat.

Untuk diketahui, Pemkab HST satu-satunya kabupaten dari 13 kabupaten/kota se Kalsel yang tak meraih WTP pada 2018. Sebab LKPD pada 2017 hanya meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI.

Pada 2018, Pemkab HST menunjukkan keseriusannya dalam mengelola keuangan daerah. Hasilnya Opini WTP diraih pada 2019.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan LHP LKPD secara vicon, Ketua DPRD HST, Kepala BPKAD HST, Inspektur HST, Direktur RSUD H Damhuri Barabai dan SKPD terkait lainnya.

Editor: Puja Mandela

Reporter: HN Lazuardi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Detik-Detik HUT RI, Forkopimda HST Beri Penghormatan Kepada Kusuma Bangsa
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jelang Penerapan Prokes, TP PKK HST Kebagian Puluhan Ribu Masker dari Provinsi Kalsel
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

3 Rumah Kayu Ludes Terbakar, Pemkab HST Salurkan Bantuan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ribuan KK di HST Dapat BLT DD, Chairansyah: Harus Tepat Sasaran
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

#laporberbagi, Diskominfo HST Turut Serta Putus Rantai Penyebaran Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Masih Waspada Covid-19, Kantor Bupati HST Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Rasionalisasi 50 Persen Anggaran Belanja untuk Penanganan Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Menuju KLA, Pemkab Gelar Rakor Gugus Tugas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com