Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

KMT Ingin Eksekutif dan Legislatif Buka Ruang untuk Mahasiswa

- Apahabar.com Minggu, 21 Juni 2020 - 21:03 WIB

KMT Ingin Eksekutif dan Legislatif Buka Ruang untuk Mahasiswa

Suasana sidang KMT Kalsel. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Sebagai kaum intelektual, mahasiswa Tapin merapatkan barisan dengan membentuk sebuah organisasi Kerukunan Mahasiswa Tapin (KMT) Kalimantan Selatan.

Sempat, beberapa kali terhalang berbagai macam kendala, imbas Covid-19, baru KMT Kalsel terbentuklah.

“Tujuan terbentuknya organisasi ini sebagai wadah untuk mahasiswa Tapin, dan nantinya kami akan berkontribusi di daerah untuk segala sektor,” ujar Muhammad Noval, sebagai pimpinan Musyawarah Besar (Mubes) itu. Minggu, (21/6) di Kampus Politeknik Salman Al-Farisi Tapin.

Peran mahasiswa menurut Noval sangat penting untuk daerah. Maka dari itu mereka ingin pemerintah daerah membuka pintu selebar lebarnya untuk mereka.

“KMT Kalsel ini, sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap daerah, baik eksekutif ataupun legislatif membuka ruang selebar lebarnya untuk kami nantinya,” ujar Noval.

Muhammad Iqbal, selaku Ketua Umum KMT Kalsel yang terpilih dari Mubes itu mengatakan terimakasih kepada para mahasiswa dari berbagai kampus di Kalsel itu.

“Alhamdulillah, semoga kita bisa menjalankan misi yaitu, meningkatkan kualitas kinerja pengurus KMT Kalsel, mengadakan kegiatan yang bersifat akedemisi maupun non akedemisi,” ujar Iqbal.

Lanjut Iqbal, misi itu mengembangkan potensi minat dan bakat anggota KMT Kalsel, menjaga dan meningkatkan silaturahmi melalui sinergisitas internal maupun eksternal organisasi dan terakhir mengadakan kegiatan yang bersifat menunjang visi Kabupaten Tapin.

“Di masa transisi sosial ini, sudah sepatutnya kita ikut andil terhadap daerah. Mohon kerjasama kepada kawan-kawan, dan seluruh senior yang ada di daerah,” cetus Iqbal.

apahabar.com

Muhammad Iqbal (baju sasirangan Jingga), menerima hasil ketetapan Mubes dari Pimpinan Presidium Sidang, Yogi. Minggu, (21/6) di Lapangan Bulu Tangkis Kampus Politeknik Salman Al-Farisi Tapin. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Hindari Lubang, Pengendara Motor Terlindas Truk di Banjarbaru

Kalsel

Panggil Plt Gubernur Kalsel, Bawaslu Putuskan Status Laporan Dugaan Pelanggaran TSM Siang Ini!
apahabar.com

Kalsel

Khawatir Petani Gagal Panen, Dewan Kalsel Menghadap Kementerian
apahabar.com

Kalsel

Bupati HST Terpukul, KUA-PPAS Defisit Ratusan Miliar
apahabar.com

Kalsel

Breaking News: Nelayan Rampa Kotabaru Hilang di Laut
apahabar.com

Kalsel

AKBP Andri Koko Prabowo Resmikan Kampung Tangguh Banua Desa Abumbun Jaya
apahabar.com

Kalsel

Terpapar Covid-19, Kantor BRI KCP Rantau Timur Tutup
apahabar.com

Kalsel

Jika Tanbu Jadi Jakarta Baru, Anggota DPRD Kalsel: Nanti Dulu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com