Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi Atensi  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Kobarkan Semangat Nasionalisme, PDIP Tapin Gelar Haul ke 50 Bung Karno

- Apahabar.com Minggu, 21 Juni 2020 - 17:36 WIB

Kobarkan Semangat Nasionalisme, PDIP Tapin Gelar Haul ke 50 Bung Karno

DPC PDI Perjuangan Tapin menggelar haul ke 50 Bung Karno. Foto-Istimewa

apahabar.com, RANTAU – PDI Perjuangan Tapin bersama organisasi sayap Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Tapin memperingati haul ke-50 Presiden pertama RI Ir Soekarno yang wafat pada 21 Juni 1970.

Haul Bung Karno itu sebagai bagian dari kegiatan ‘Junu Bulan Bung Karno’ yang digelar Minggu (21/6) di Kantor DPC PDI Perjuangan Tapin, Jalan Jenderal Sudirman (Bypass) Rantau.

Acara diisi dengan pembacaan Surah Yasin, tahlilan dan doa bersama yang dipimpin Alhabib Abdullah Al-Habsyi, Ketua PC BAMUSI Tapin. Doa untuk Bung Karno dan mantan Ketua MPR RI Bapak Taufiq Kiemas yang juga pendiri Bamusi yang wafat 8 Juni 2013.

“Semoga Bung Karno dan almarhum Pak Taufiq Kiemas mendapat tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Seluruh keluarganya selalu dalam keberkahan. Serta Indonesia, bangsa yang begitu dicintai, senantiasa diberi keselamatan khususnya saat ini bisa melewati pandemi Covid-19 dengan selamat,” ujar Alhabib Abdullah Al-Habsyi, yang juga Sekretaris Dewan Pertimbangan DPC PDI Perjuangan Tapin.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapin Yuspianor menyampaikan, acara ini untuk mendoakan arwah mendiang Bung Karno sekaligus untuk mengenang jasa-jasa besar beliau sebagai proklamator Republik Indonesia.

“Spirit dan semangat perjuangan Bung Karno ini yang harus kita teladani khususnya kepada generasi penerus,” tandas Yuspi.

Haul Bung Karno ini juga menjadi momentum untuk menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Yuspi, semangat nasionalisme yang diajarkan Bung Karno, semangat kegotong royongan terutama di masa Pandemi Covid-19 ini, pemikiran Bung Karno selalu relevan dengan keadaan.

“Karena itu melalui kebersamaan gotong-royong ini, kita pasti mampu melalui pandemi Covid-19,” ujar Yuspi.

Yuspi menambahkan, acara tersebut sekaligus untuk memperingati haul mantan Ketua MPR Taufik Kiemas yang wafat 8 Juni 2013 lalu.

“Pak Taufiq Kiemas berjasa dengan gagasannya untuk mendorong pemahaman terhadap 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan gagasan tersebut, Pak Taufik ingin menguraikan pentingnya menjaga NKRI dengan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara,” ujar Yuspianor.

Kegiatan Haul Bung Karno juga dirangkai dengan pembagian bantuan sosial berupa bingkisan bahan pokok (Bapok) dan uang tunai bagi Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tapin. Bantuan berasal dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tapin.

apahabar.com

Penyerahan bingkisan bahan pokok (Bapok) dan uang tunai bagi Pengurus Anak Cabang (PAC) dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tapin. Bantuan berasal dari anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tapin. Foto-Istimewa

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Buka Rekening Baru BRI, Gratis Mudik Banjarmasin-Samarinda
Sekolah

Kalsel

Respon Tiga Pejabat Penting di Kotabaru Soal Sekolah Tatap Muka 2021
apahabar.com

Kalsel

Wakil Ketua DPRD Kritik Jalan Bandara Belum Beres
Pelindo

Kalsel

Pelindo III Ungkap Fakta Truk Terjun Bebas ke Sungai Pelabuhan Trisakti
Birin

Kalsel

Denny Lapor ke MK, Paman Birin Balas Lambaian Tangan
apahabar.com

Kalsel

Kecamatan Kelua Sisakan 3 Siswa yang Belum Diimunisasi
apahabar.com

Kalsel

Kunjungi KTB di HST, Kapolda Kalsel Terpukau dengan Penanganan Covid-19

Kalsel

Amankan Pilkada, Polda Kalsel Dibantu 2 Kompi Brimob Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com