Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Komitmen Pemkab Kotabaru Sukseskan Program Kampung Tangguh Banua

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 17:29 WIB

Komitmen Pemkab Kotabaru Sukseskan Program Kampung Tangguh Banua

Bupati Sayed Jafar didampingi Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin serta Forkopimda lainnya saat meresmikan Kampung Tangguh Banua. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Program Kapolri soal pencanangan Kampung Tangguh Banua disambut hangat oleh Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

Pada Senin (22/6), Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar meresmikan tujuh desa sekaligus sebagai percontohan Kampung Tangguh Banua.

“Untuk pengembangan potensi di Kampung Tangguh Banua akan kita support melalui SKPD terkait agar perekonomian masyarakat bisa meningkat lagi,” ujarnya.

Sayed Jafar menilai di dalam program Kampung Tangguh Banua mengedepankan rasa dan gotong-royong masyarakat dalam mencegah serta menanggulangi Covid-19.

Dia berharap semua desa di Kotabaru dapat meniru upaya yang dilakukan sejumlah desa yang menerapkan Kampung Tangguh Banua untuk memutus sebaran pandemi Covid-19.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin menuturkan Kampung Tangguh Banua merupakan hasil kolaborasi antara stakeholder yang diwujudkan dalam aksi nyata di daerah untuk meminimalkan penyebaran Covid-19.

Kampung Tangguh Banua menitik beratkan atas keterlibatan elemen masyarakat yang aktif, baik personal maupun kelompok.

“Jadi, pelaksanaan Kampung Tangguh Banua Ini didampingi khusus dari TNI, Polri, dan stakeholder yang terorganisir, intens, dan terfokus,” ujarnya.

Dicanangkannya Kampung Tangguh Banua di Bumi Saijaan, selain bertujuan untuk memutus sebaran Covid-19, juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan membangun semangat bersama agar masyarakat lebih waspada Covid-19.

“Intinya dalam Kampung Tangguh Banua ini akan tercipta solidaritas dan kemandirian masyarakat saat mencegah virus serta meminimalkan dampak ekonominya,” ujarnya.

Secara khusus, dia mengatakan dicanangkannya Kampung Tangguh Banua akan menjadi acuan pencegahan penyebaran Covid-19 di tingkat desa hingga tingkat RW.

Setiap desa diharapkan akan benar-benar tangguh dalam bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, informasi, serta kreatifitas.

“Sehingga masyarakat di semua Kampung Tangguh Banua dan Kotabaru pada umumnya akan selamat dari penularan Covid-19. Ini dari masyarakat untuk masyarakat. Kalau bukan kita siapa lagi? Dan kalau bukan sekarang kapan lagi?” pungkasnya.

apahabar.com

Bupati, bersama Forkopimda saat meninjau UMKM warga Desa Megasari sebagai Kampung Tangguh Banua. Foto-apahabar.com/Masduki

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Masduki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Menjelang New Normal, Kapolres Kotabaru ‘Diserbu’ Pengurus Karang Taruna
Darurat Covid-19, Awaludin Minta Masyarakat Kotabaru Patuhi Aturan Pemerintah

Pemkab Kotabaru

Darurat Covid-19, Awaludin Minta Masyarakat Kotabaru Patuhi Aturan Pemerintah
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Kampung Tangguh Banua Menggelora hingga ke Pelosok Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Serap Aspirasi, Sayed Jafar Berdialog Langsung dengan Warga Sengayam
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Salurkan Bansos, Bupati Kotabaru Didampingi 2 Anggota Dewan
apahabar.com

Kota Baru

Dukung Pengembangan Goa Lowo, Indocement Datangkan Tenaga Ahli
apahabar.com

Kota Baru

Giliran Kejari Kotabaru Bagikan Ratusan Bungkus Daging Kurban
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Lewat Peringatan HPSN, Warga Kotabaru Diimbau Peduli Lingkungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com