Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

KPU Barut Upayakan Peningkatan Partisipasi Pemilih

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 16:32 WIB

KPU Barut Upayakan Peningkatan Partisipasi Pemilih

Rapat sosialisasi tahapan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 di aula KPU Barito Utara, Senin (22/6) kemarin. Sumber: istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – KPU Barito Utara terus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dengan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Menindaklanjuti UU No 2 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas UU No 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, Ketua KPU Barito Utara, Malik Muliawan mengatakan pihaknya sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait.

Rapat dalam rangka tahapan program dan jadwal pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng tahun 2020 tersebut dilaksanakan pada Senin (22/6) kemarin.

Dalam rapat tersebut disosialisasikan, sesuai keputusan dari KPU pusat bahwa pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Namun dalam pelaksanaannya nanti, kita dalam setiap tahapan kegiatan akan melakukan koordinasi, konsultasi dengan tim terpadu Gugus Tugas Covid-19 menyesuaian situasi dan kondisi saat ini,” terang Malik, Selasa (23/6)

Perlu disadari bersama, sambungnya, bahwa untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di atas 77.5 % di masa pandemi Covid-19, maka sosialisasi melalui media mempunyai peran sangat besar.

Selain itu, perlu dukungan semua elemen masyarakat agar tahapan demi tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur berjalan lancar.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara M Iman Topik memberikan dukungan penggunaan space rangka baliho, akun resmi, media social, dan LPPL Radio Batara yang dikelola Diskominfo dan digunakan untuk sarana penyampaian Informasi publik.

“Pihaknya akan selalu mendukung program dan tahapan yang akan dilaksanakan guna suksesnya pilgub atau wagub yang akan datang dan bila diperlukan tim teknis Diskominfosandi siap berpartisipasi,” jelas Topik –akrab dia disapa.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC17 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Petahana Kades Lasung Batu Kembali Unggul
apahabar.com

Kalsel

Kader Golkar dan PDIP Pimpin Sementara DPRD Kalsel

Kalsel

BREAKING NEWS: Ditemukan Mayat dalam Mobil KM 15,700 Gambut
apahabar.com

Kalsel

Sosok Bripka Leo, Polisi yang Gugur Saat Penyerangan di Polsek Daha Selatan
apahabar.com

Kalsel

Soal Mutasi Dokter Zainal, IDI Kotabaru Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Berharap Berkah Haul Guru Sekumpul, Wong Solo Bagikan 4.600 Nasi Kotak Gratis
apahabar.com

Kalsel

Bawa Uang Rp 194,5 Juta, Pengemis Diamankan Petugas
apahabar.com

Kalsel

Polemik Bursa Cawabup HST: Mahmud Mundur, Bupati Temui Petinggi Partai Hari ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com