Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

KPU Tala Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 20:59 WIB

KPU Tala Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Bambang Kusudarisman saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 di Aula KPU Tala, Selasa (23/6). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut menggelar Kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020, Selasa (23/6).

Ketua KPU Tala Arif Mukhya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk melanjutkan tahapan Pilkada yang sudah tertunda selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

“Tahapannya sudah tertunda selama tiga bulan karena wabah global ini. Selanjutnya kita akan lakukan pembentukan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kecamatan dan sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa,” jelasnya.

KPU juga akan dilakukan perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebagai salah satu tahapan Pemilu. Ia berharap pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur bisa digelar dengan menyesuaikan standar protokol pencegahan Covid-19.

“Kita gelar dengan protokol pencegahan Covid-19. Kami juga berharap dukungan dari pemerintah daerah, TNI, dan Polri,” harapnya.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Tala, Bambang Kusudarisman, menegaskan saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serius dalam melakukan penanganan pandemi di Tala.

“Sampai hari ini ada total 188 kasus. Kita gencar melakukan tracking, tracing serta screening dengan rapid test. Semoga wabah ini selesai dan Pemilu pada tanggal 9 Desember 2020 nanti bisa digelar,”ujarnya.

Menurut Bambang pemilu tidak bisa serta merta dilakukan seperti biasa karena tetap berpegang pada protokol pencegahan Covid-19.

“Nanti seluruh tahapannya tentu menggunakan protokol Covid-19 meski nanti Desember sudah new normal, tapi new normal bukan berarti kembali seperti sedia kala melainkan kita harus menggunakan masker, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan,” paparnya.

Kegiatan koordinasi dan sosialisasi tersebut menghadirkan Ketua KPU Kalsel Sarmuji sebagai pengisi materi. Sosialisasi Tahapan, Program, dan Jadwal Pilgub Pilgub Kalsel tahun 2020 dihadiri para anggota PPK Se-Tala.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Ahc14 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Desa Tebing Siring Miliki Rumah Data Kampung KB
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Gelar Operasi Pasar, Harga Gas Elpiji 3 Kg Hanya Rp 19 Ribu
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Dua Kementrian ‘Suntik’ Program Pembangunan di Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Program Manunggal Tuntung Pandang Berperan Besar Membangun Desa
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Secara Gotong Royong, Bupati Tala Bedah Rumah Acil Jannah
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Abdi Rahman Tekankan Penyusunan Review Matriks TPB SDGS
Di MTP, Bupati Tala Sebar Benih Ikan dan Tanam Pohon

Kab. Tanah Laut

Di MTP, Bupati Tala Sebar Benih Ikan dan Tanam Pohon
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Lansia dan Penyandang Disabilitas di Tala Mulai Terima BLT
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com