Pembunuhan Veteran Banjarmasin, Rizki Dihabisi karena Hal Sepele Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Seluruh Wilayah Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Penggalaman Martapura Barat Tiba Tabrakan di Panglima Batur, Pemotor Terperosok ke Kolong Mobil! BREAKING! Tim Macan Kalsel Tangkap Pembunuh Pemuda di Veteran Banjarmasin

KPU Tala Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 20:59 WIB

KPU Tala Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Bambang Kusudarisman saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 di Aula KPU Tala, Selasa (23/6). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut menggelar Kegiatan Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020, Selasa (23/6).

Ketua KPU Tala Arif Mukhya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk melanjutkan tahapan Pilkada yang sudah tertunda selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

“Tahapannya sudah tertunda selama tiga bulan karena wabah global ini. Selanjutnya kita akan lakukan pembentukan sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kecamatan dan sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa,” jelasnya.

KPU juga akan dilakukan perekrutan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sebagai salah satu tahapan Pemilu. Ia berharap pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur bisa digelar dengan menyesuaikan standar protokol pencegahan Covid-19.

“Kita gelar dengan protokol pencegahan Covid-19. Kami juga berharap dukungan dari pemerintah daerah, TNI, dan Polri,” harapnya.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Tala, Bambang Kusudarisman, menegaskan saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serius dalam melakukan penanganan pandemi di Tala.

“Sampai hari ini ada total 188 kasus. Kita gencar melakukan tracking, tracing serta screening dengan rapid test. Semoga wabah ini selesai dan Pemilu pada tanggal 9 Desember 2020 nanti bisa digelar,”ujarnya.

Menurut Bambang pemilu tidak bisa serta merta dilakukan seperti biasa karena tetap berpegang pada protokol pencegahan Covid-19.

“Nanti seluruh tahapannya tentu menggunakan protokol Covid-19 meski nanti Desember sudah new normal, tapi new normal bukan berarti kembali seperti sedia kala melainkan kita harus menggunakan masker, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan,” paparnya.

Kegiatan koordinasi dan sosialisasi tersebut menghadirkan Ketua KPU Kalsel Sarmuji sebagai pengisi materi. Sosialisasi Tahapan, Program, dan Jadwal Pilgub Pilgub Kalsel tahun 2020 dihadiri para anggota PPK Se-Tala.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Ahc14 - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

BPS Targetkan 45 Ribu Warga Tala Ikut Sensus Online
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Abdi Rahman Minta ASN Tingkatkan Etos Kerja
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Kirim Video 7 Sektor Objek New Normal ke Pemerintah Pusat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Ruangan RSUD H. Boejasin Pelaihari akan Gunakan Nama Pahlawan
Perda

Kab. Tanah Laut

Tiga Perda di Tala Baru Disahkan, Masyarakat Jangan Sampai Terabaikan
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Hari Bhayangkara, Sukamta Harapkan Polisi Makin Dicintai Masyarakat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Dewa Katar Raih Juara 1 Apresiasi Pokdarwis Tingkat Nasional
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Pastikan Perizinan di Tala Tak Berbelit-belit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com