ga('send', 'pageview');
Sebelum Wafat, Kondisi Wali Kota Banjarbaru Naik Turun Geger Mayat Mengapung di Laut Tanbu, Polisi Sulit Identifikasi Jelang Magrib, Api Gegerkan Blok Ikan Pasar Kandangan Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia




Home Ekbis

Sabtu, 13 Juni 2020 - 17:48 WIB

Kucurkan Modal UMKM di Kalimantan, Pertamina Tunggu Partisipasi Pengusaha

Uploader - apahabar.com

Ilustrasi seorang petugas membawa tabung gas elpiji. Foto-Antara

Ilustrasi seorang petugas membawa tabung gas elpiji. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Pertamina mengucurkan bantuan modal untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) khususnya bagi pengguna elpiji tiga kilogram dan pangkalan elpiji di Kalimantan.

Itu baik tiga kilogram maupun bright gas di Kalimantan yang membutuhkan modal lebih besar, melalui Pinky Movement.

Region Manager Comm Relations & CSR Kalimantan Roberth M.V. Dumatubun mengajak para pengusaha berpartisipasi pada program itu untuk mengembangkan usahanya, yakni dalam hal penambahan jumlah unit bright gas yang mereka jual.

“Elpiji tiga kilogram adalah gas yang disubsidi pemerintah, meski harganya lebih murah dari yang bright gas, selayaknya kita yang merasa mampu menggunakan gas nonsubsidi agar tidak membeli hak orang lain yang memerlukan gas subsidi,” katanya, Sabtu (13/6).

Sama halnya dengan program kemitraan yang sudah berjalan, katanya, Pinky Movement menawarkan jasa administrasi yang rendah, yakni tiga persen saldo menurun setiap tahun dan maksimal pinjaman selama tiga tahun.

Baca juga :  Merespons Sinyal Pemulihan Ekonomi Global, Rupiah Menguat

Ia dalam siaran pers juga mengajak para pengelola pangkalan gas menjual sambil mengedukasi masyarakat agar penggunaan gas tepat sasaran.

Bright gas memiliki banyak keunggulan, seperti teknologi DSVS (Double Spindle Valve System) atau teknologi katup ganda yang berfungsi mengurangi tekanan gas berlebih dan ditabung sudah dilengkapi dengan segel hologram yang menunjukkan bahwa isi dan tabung terjamin keasliannya.

“Kalau saya kira sih enak yang pink karena isinya lebih banyak dan beli isi ulangnya juga mudah, pokoknya terjamin kualitasnya”, kata seorang mitra binaan usaha aneka sambel yang telah beralih dari elpiji tiga kilogram ke bright gas, Anis.

Masyarakat di seluruh Indonesia, saat ini tidak perlu khawatir mendapatkan bright gas, baik perdana maupun isi ulang, karena sudah tersedia layanan Pertamina Delivery Service untuk produk bright gas dengan cara menghubungi pusat panggilan 135.

Baca juga :  Jokowi Pastikan Subsidi Gaji Pekerja Cair 2-3 Pekan Ini

Bright gas kini memiliki banyak program promo, yaitu Program Beli Bright Gas #DiRumahAja dengan memberikan potongan harga pembelian isi ulang 25 persen kepada konsumen yang melakukan pemesanan bright gas ukuran 12 kilogram dan 5,5 kilogram via pusat panggilan 135.

Promosi berlaku secara nasional untuk 1.000 konsumen pertama per hari. Program itu berlaku sejak 20 April hingga 18 Juni 2020. Selain itu, hingga 29 Juni 2020, Program Tukar Tabung #KeBrightGasAja.

Kepada konsumen rumah tangga, Pertamina memberikan program gratis tukar tabung elpiji tiga kilogram ke bright gas ukuran 12 kilogram dan 5,5 kilogram dan diskon harga isi ulang melalui pemesanan via pusat panggilan 135. (Ant)

Editor: Fariz Fadhillah

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Covid-19 Pukul Sektor Udara, Lion Air Pangkas Ribuan Karyawan
apahabar.com

Ekbis

Lepas Saham di Inter Milan, Erick Thohir Raup Triliunan Rupiah?
apahabar.com

Ekbis

Presiden Portugal Tertarik dengan Batik dan Kerajinan Indonesia
Sepanjang 2019, OJK Tarik Rp5,9 T dari Industri Jasa Keuangan

Ekbis

Sepanjang 2019, OJK Tarik Rp5,9 T dari Industri Jasa Keuangan
apahabar.com

Ekbis

Akhir Tahun, Toyota Avanza Diskon 15 Juta
apahabar.com

Ekbis

Jelang ‘New Normal’, Rupiah Diprediksi Menguat
apahabar.com

Ekbis

Genjot Investasi, Pertamina Targetkan Pengeboran 411 Sumur
apahabar.com

Ekbis

Gaya Hidup Milenial Bukan Alasan Sektor Ritel Lesu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com