3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Kunjungi Desa Biduri Bersujud, Cuncung Sosialisasikan Undang-undang Terkait Covid-19

- Apahabar.com Selasa, 9 Juni 2020 - 15:52 WIB

Kunjungi Desa Biduri Bersujud, Cuncung Sosialisasikan Undang-undang Terkait Covid-19

Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming, saat mensosialisasikan undang-undang terkait Covid-19. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Anggota DPR RI, Syafruddin H Maming (Cuncung) sosialisasikan undang-undang terkait Covid-19 kepada masyarakat di Desa Biduri Bersujud, Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sosialisasi dilakukan dalam rangka kegiatan kerjanya di daerah pemilihan (Dapil) II Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (9/6).

“Sosialisasi terkait Covid-19 ini diantaranya untuk memberikan pemahaman kepada warga bagaimana penanganan dan pencegahan Covid-19,” ucap Cuncung.

Cuncung menyebut saat ini Kabupaten Tanah Bumbu berada pada posisi kedua tertinggi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalsel setelah Kota Banjarmasin.

Melihat hal tersebut, ia mengingatkan kepada warga agar selalu waspada dan menjaga diri dari penularan wabah tersebut.

“Jaka diri kita, keluarga serta wilayah agar terhindar dari wabah Covid-19 dengan menjalankan aturan dari pemerintah,” tuturnya.

Cuncung juga mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dengan memberlakukan pola hidup bersih dan sehat, menjaga jarak, dan menggunakan masker ketika beraktivitas.

“Berlakukan pola hidup bersih dan sehat, taati anjuran pemerintah, agar kita semua bisa terhindar dari wabah,” pungkasnya.

Kepala Desa Biduri Bersujud, Juminto, bersama warganya mengaku sangat senang dengan kedatangan anggota DPR RI asli putra daerah Tanah Bumbu tersebut ke desanya.

“Terima kasih banyak atas kunjungan Bapak Cuncung, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami semua, karena selama ini sangat jarang sekali seorang anggota DPR RI turun langsung ke desa melihat kondisi warganya,” bebernya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Cuncung juga membagikan ratusan paket sembako kepada warga sebagai bentuk kepeduliannya di tengah pandemi Covid-19.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kunjungi Tanbu, Kepala BKN Regional VIII Kalimantan Bahas Masalah Ini
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Polres Tanbu Siagakan Personel Pasca Penyerangan di Polsek Daha Selatan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kadis Kominfo Tanbu Minta Netizen Bijak Bermedsos
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Antisipasi Konflik, Kesbangpol Tanbu Gelar Sosialisasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sejumlah Pihak Komentari Positif Imbauan Bupati Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Karhutla Masih Terjadi, Bupati Tanbu Sibuk Padamkan Api
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Disdukpencapil Tanbu Mulai Pencanangan Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Negatif Corona, 4 Pasien Tanbu Sudah Dipulangkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com