Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Kunjungi Pulpis dan Kapuas, Mentan Dorong Kalteng Jadi Lumbung Padi Nasional

- Apahabar.com Kamis, 11 Juni 2020 - 21:14 WIB

Kunjungi Pulpis dan Kapuas, Mentan Dorong Kalteng Jadi Lumbung Padi Nasional

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (11/6). Foto: Diskominfo Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (11/6).

Kunjungan tersebut dalam rangka implementasi program Presiden Joko Widodo yang akan menjadikan Kalimantan Tengah menjadi lumbung ketahanan pangan nasional.

Di Kabupaten Pulang Pisau, Mentan mengunjungi Desa Gadabung, sedangkan di Kapuas ke Desa Terusan Makmur, Poktan Putra Dewata.

Dalam kesempatan itu, Mentan mendorong Kalimantan Tengah menjadi lumbung padi nomor satu di Indonesia dan menjadi lumbung segala bahan pangan yang ada.

“Saya berharap Kalimantan Tengah bisa menjadi lumbung padi nasional dari urutan sekian menjadi urutan teratas yang menyediakan bahan pangan tidak hanya padi, akan tetapi juga hasil- hasil tani yang lain,” ujar Syahrul.

Menurutnya, rasanya tak berlebihan, menaruh harapan besar dengan lahan-lahan yang ada di Kalimantan Tengah, khususnya Kapuas, karena lahan merupakan lahan yang sangat produktif dan potensial untuk dikembangkan.

Sebab, mempunyai lahan yang cukup luas untuk para petani mengembangkan lahannya dalam menanam padi dan tanaman-tanaman yang lain.

“Di sini menurut apa yang disampaikan Kadis Pertanian Kapuas, perhektarnya bisa menghasilkan padi sekitar delapan hingga sembilan ton padi, dan kita berharap ini bisa dikembangkan dari beberapa sektor selain padi seperti peternakan,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Ahc23 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kalteng Bertambah, Begini Pengobatannya
apahabar.com

Kalteng

Mayat Tanpa Kepala di Kalteng, Diduga Nelayan yang Hilang
apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kalteng 2020, Duet Sohib Jilid II Tegaskan Cukup Rekom Maju Lagi
apahabar.com

Kalteng

Mau Jadi Tenaga Kontrak, Puluhan Orang Kena Tipu Oknum ASN di Kapuas
apahabar.com

Kalteng

PSBB Berakhir, Pemkab Kapuas Susun Langkah Selanjutnya
apahabar.com

Kalteng

Program SIMPUN Disdukcapil Kapuas Menuju Top 45 KIPP
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng: Hilangkan Stigma Negatif Pasien Corona
apahabar.com

Kalteng

Gegara Like FB, 3 ASN di Palangka Raya Diproses Bawaslu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com