Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Lahan Pembangunan Ponpes Darul Hijrah di Tanbu Mulai Dibersihkan

- Apahabar.com Selasa, 23 Juni 2020 - 13:29 WIB

Lahan Pembangunan Ponpes Darul Hijrah di Tanbu Mulai Dibersihkan

Lahan untuk perencanaan pembangunan Ponpes Darul Hijrah di Tanah Bumbu mulai dibersihkan. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Lahan untuk perencanaan pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijrah IV Cabang Batulicin di Kabupaten Tanah Bumbu mulai dibersihkan.

Menggunakan unit excavator, lahan seluas 4 hektar yang terletak di kawasan RT 02 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, dalam waktu dekat perencanaan pembangunannya akan dimulai.

“Hari ini kita lakukan pembersihan lahan lokasi untuk pembanguan Pondok Pesantren Darul Hijrah IV di Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu,” terang Wakil Ketua Pembangunan, Abdussamad pada apahabar.com, Selasa (23/6).

Rencananya sekolah pesantren modern besutan Gontor ini akan membangun pendidikan dasar plus hafalan Alquran atau tahfidz.

“Perencanaan detil pembangunannya masih dirumuskan oleh para pimpinan, selanjutnya nanti akan diputuskan kapan dimulai pelaksanaan bangunannya. Hari ini diawali pembersihan lokasinya dulu,” jelasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, mengatakan Ponpes Darul Hijrah cabang ke-IV di Tanah Bumbu rencana pembangunannya akan berjenjang dari bawah.

“Insya Allah akan kita bangun di Tanah Bumbu, berjenjang mulai dari kecil atau bawah hingga seterusnya,” ungkap Kiai Zarkasyi saat meninjau lokasi, belum lama tadi.

Dia mengatakan salah satu yang mendasari akan didirikannya cabang di Tanah Bumbu ini adalah memperluas jaringan pendidikan serta mempermudah bagi siapa saja yang ingin bersekolah khususnya pesantren modern.

“Banyak orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke Darul Hijrah, namun terkendala jarak. Nah dengan ini nantinya akan memudahkan bagi mereka, seperti Kotabaru dan Tanah Bumbu sendiri,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter : Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Bersama Forkopimda, Sekda Tanbu Ikut Serta Peringati HUT Ke-75 TNI Secara Virtual
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 di Tanbu Positif Bertambah 6 Orang
apahabar.com

Tanah Bumbu

Di Sela Kegiatan TMMD, Kodim 1022 Tanah Bumbu Manfaatkan Pustaka Baca Perahu Pintar
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pasien DBD di RSUD dHAAN Menurun
apahabar.com

Tanah Bumbu

Hipmi Tanah Bumbu Gandeng Disdagri Majukan UMKM
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Terus Bertambah
apahabar.com

Tanah Bumbu

Pelaksanaan TMMD di Tanbu, Dandim Dapat Pujian dan Suntikan Semangat dari Mayjen TNI Irwan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Bagikan Daging Kurban, Pemkab Tanbu Gunakan Kantong Ramah Lingkungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com