7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Lama ‘Puasa’, Dewan Kalsel Kunker Berjemaah Hari Ini

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 12:23 WIB

Lama ‘Puasa’, Dewan Kalsel Kunker Berjemaah Hari Ini

Ilustrasi. Foto-net

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski masih pandemi Covid-19, empat Komisi DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) tetap melakukan kunjungan kerja pada Senin (21/6) hari ini.

Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalimantan Selatan (Kalsel) Drs H Antung Mas Rozaniasyah mengatakan, satu dari empat komisi melakukan kunjungan kerja ke Jakarta.

“Yang ke Jakarta Komisi II, Bidang Ekonomi dan Keuangan, ngecek keadaan PT Bank Kalsel Cabang Jakarta dalam suasana pandemi Covid-19,” kata Rozaniasyah.

Nunung -begitu Rozaniasyah biasa disapa- menuturkan, kunjungan kerja luar daerah para dewan kali ini merupakan yang pertama semasa pandemi.

Sebelumnya, mereka hanya kunjungan dalam daerah. Sebab, tidak ada jadwal penerbangan. Anggota DPRD Kalsel dijadwalkan melakukan kunjungan selama tiga hari, 21 hingga 23 Juni 2020.

Sementara tiga komisi lainnnya, kata dia, sedang memantau persiapan rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke provinsi Kaltim.

“Kunker ke Kaltim itu hanya sampai kabupatennya yang berbatasan dengan kabupaten di Kalsel. Di Kabupaten Paser,” sambungnya.

Terpisah, Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas menerangkan, sesuai bidang komisinya akan lebih fokus membicarakan titik/tapal batas pada saat pertemuan nanti.

“Banyak membahas soal tapal batas nanti,” katanya.

Untuk Komisi IV fokus pada keluar masuk pananganan Covid-19 di lintas jalan trans Kalimantan pada tapal batas dengan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Pada kesempatan kunjungan kerja ke luar daerah kali ini, kami ingin melihat penanganan lalu lintas orang terkait masalah Covid-19 di perbatasan dengan Kaltim,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin.

Lutfi tak ingin jumlah penderita Covid-19 di Kalsel terus bertambah dan berkepanjangan. Oleh sebab itu, selain peninjauan lapangan, Komisi IV DPRD Kalsel juga membicarakan masalah penanganan Covid-19 dengan pemerintah provinsi (Pemprov) dan DPRD di Kaltim.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Rizal Khalqi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Anak-Istri Tewas, Suami Korban Kecelakaan Maut Tanah Laut Histeris
apahabar.com

Kalsel

Selama PSBB, Warga Miskin di Banjarmasin Dapat Sembako
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: 8 Sembuh, 4 Positif
apahabar.com

Kalsel

Imbas Covid-19, Masjid Hasanuddin Madjedi Lengang
apahabar.com

Kalsel

“Aku Ingin Lahir dari Rahim Puisimu”, Reportoar Awal Kepenyairan Ikhlas El Qasr
apahabar.com

Kalsel

Mantan Bupati HST H Harun Nurasid Tutup Usia
apahabar.com

Kalsel

Gadis Muda di Balangan Tertangkap Nyabu Bersama 2 Pria
apahabar.com

Kalsel

Jasa Raharja Keluarkan Rp3 Miliar Untuk Korban Meninggal di Jalan Raya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com