Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Lampaui Target, Pasar Bauntung Banjarbaru Hampir Rampung

- Apahabar.com Rabu, 10 Juni 2020 - 14:11 WIB

Lampaui Target, Pasar Bauntung Banjarbaru Hampir Rampung

Progress pembangunan Pasar Bauntung Banjarbaru yang baru di eks Stadium Mini H Idak Banjarbaru Selatan. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Progress pembangunan Pasar Bauntung baru di eks Stadium Mini H Idak Banjarbaru Selatan diklaim hampir rampung.

Hal ini berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru. Tercatat progres proyek pembangunan Pasar Bauntung Banjarbaru, sampai Rabu (10/6) siang sudah mencapai 47,29 persen.

Klaim tersebut juga dibenarkan oleh pihak PT Nindya karya.

“Untuk progres pembangunan di Minggu ke- 27 tanggal 7 Juni 2020 sudah mencapai 47,29 persen, dari rencana target 31 persen. Ada progres positif melebihi target 16 persen, artinya kami punya tabungan progres pembangunan,” ungkap Engineering PT Nindya karya, Faisal Tamimi, Rabu (10/6) siang.

Terpantau, puluhan bangunan ruko yang berada paling depan terlihat hampir rampung.

Kios toko yang berada didalam pun sama, beberapa terlihat sudah dibangun.

Meski titik tengah dengan pedagang mengenai relokasi pasar ini masih belum ditemukan, namun masih pembangunan Pasar Bauntung di lokasi baru, eks Stadion Mini H Idak terus digenjot.

Faisal mengatakan, walau ditengah pandemi Covid-19, pihaknya tetap melakukan pengerjaan pembangunan sehingga target mampu terpenuhi.

“Saat ini yang hampir 100 persen rampung pembangunan ruko depan. Memang kita bagi zona ruko dan pasar. Untuk pembangunan toko dan los pasar di dalam sudah mulai pasang kuda-kuda atap. Sedangkan untuk bangunan sisi selatan ada power house dan rumah pompa, untuk daya PLN,” terangnya.

Katanya, dengan terus melakukan pengerjaan ditengah pandemi, pihaknya mampu catat hasil positif. Di mana, pengerjaan sudah melebihi target pembangunan 16 persen.

Faisal mengungkapkan, para pekerja ditengah pandemi tidak bisa pulang kampung, sehingga pengerjaan tetap berjalan.

“Karena pekerjaan terus dilakukan, jadi kami melebihi target positif 16 persen ini. Karena rencananya kemarin pekerja diliburkan 2 pekan, tapi karena pandemi dan pekerja tidak bisa pulang kampung, libur lebaran hanya 3 hari,” terangnya.

Menurutnya sampai saat ini tidak ada kendala berarti dalam pengerjaan proyek pembangunan Pasar Bauntung baru ini.

“Pasokan bahan baku aman, Paling keterlambatan sehari dua hari. Tapi sudah ada antisipasi dengan menyetok bahan baku duluan,” bebernya.

Sebagai informasi, Pasar Bauntung baru ini berdiri diatas lahan seluas sekitar 1,7 hektar dari luas lahan total 3,9 hektar, dan nilai kontrak pembangunannya sebesar Rp 86.283.736.000, (86,2 Miliar), dari APBD Kota Banjarbaru tahun anggaran 2019 dan 2020. Dengan lama waktu pengerjaan 390 hari.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bina Apel Satpol PP Banjarbaru, Simak yang Disampaikan Bernhard E Rondonuwu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bandara Bantu Korban Kebakaran Cempaka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kumpulkan Semua Kepala SKPD, Ini Pesan Nadjmi
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tinjau Pembangunan Pasar Cempaka, Said Abdullah Minta Kontraktor Berbenah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Hafal Surah An Naba, Rahmatiah Diganjar Sepeda Oleh Bupati Tanbu
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Final DBL Kalsel, Darmawan Jaya : Tetap Junjung Tinggi Sportifitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hadiri Pelantikan DPRD Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Nadjmi Janji Aspalkan Jalan Pertanian Handil Kiayi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com