7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Manajemen Borneo FC Renegosiasi Kontrak dengan Pemain

- Apahabar.com Kamis, 25 Juni 2020 - 21:22 WIB

Manajemen Borneo FC Renegosiasi Kontrak dengan Pemain

Duel Borneo FC saat menghadapi tuan rumah Persija, sebelum Liga 1 dihentikan akibat pandemi Covid-19. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Jelang kompetisi Liga 1 dilanjutkan, manajemen Borneo FC segera melakukan renegosiasi kontrak dengan pemain.

Menyusul bakal diterbitkannya surat keputusan (SK) oleh PSSI perihal teknis kelanjutan liga.

“Borneo juga sedang berbicara dengan pemain soal kondisi ini, pemain juga mengerti. Insya Allah ada win-win solution,” ujar manajer Borneo FC Farid Abubakar, Kamis.

Renegosiasi kontrak ini merupakan keputusan dari hasil mediasi PSSI dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

PSSI sedang menggodok SK tersebut. Jika sudah selesai, SK akan dibawa ke Exco untuk disetujui agar selanjutnya bisa disebarkan kepada operator PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub-klub peserta kompetisi, Asosiasi Provinsi, APPI dan APSSI.

Farid mengatakan renegosiasi kontrak itu menjadi salah satu solusi yang bisa membuat klub lepas dari permasalahan finansial, imbas dari dihentikannya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

“Renegosiasi bisa jadi salah satu solusi dalam kelanjutan liga, dan PSSI juga sudah berkomunikasi dengan pemain yang diwakili APPI. Insya Allah ada solusi terbaik untuk semua, klub, pemain, dan pelatih juga,” kata dia.

Sebelumnya ketika kompetisi mulai ditangguhkan, PSSI memberikan keringanan kepada klub-klub untuk membayarkan gaji sebesar 25 persennya saja dari nilai kontrak.

Meski hanya membayar 25 persen, banyak klub yang masih kesulitan karena pihak sponsor juga sama-sama terdampak virus berbahaya tersebut.

Di satu sisi, klub juga banyak mengandalkan pemasukan dari tiket, maka ketika kompetisi ditangguhkan pendapatan juga tersendat.(ant)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Uploader - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Pamer Skuat Anyar, Barito Putera Ditekuk Persib
apahabar.com

Sport

FC Porto Singkirkan Roma di Liga Champions
apahabar.com

Sport

Persebaya Nodai Laga Bambang Pamungkas , Marco Simic Dipastikan Topskor
apahabar.com

Sport

Live Trans7! MotoGP Prancis 2020 Hari Ini, Tekanan Miller dan Petrucci ke Quartararo
apahabar.com

Sport

Dua Away Gagal Total, Barito Ditantang Jacksen Bersama Persipura
apahabar.com

Sport

Tak Bisa Lepas dari Olahraga Memanah
apahabar.com

Sport

Seru! Takraw Putri Beri 2 Emas di Kejurprov Kalsel untuk HUT-55 Tapin
apahabar.com

Sport

Pakai Aturan Tinju, Mayweather Jr Siap Ladeni Khabib
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com