Dinkes Banjarmasin Langgar Prokes, Pejabat Pemkot Melempem Sidang Kasus Sabu 300 Kg di Banjarmasin, 4 Terdakwa Terancam Hukuman Mati! Tipu-Tipu Oknum DLH Banjarmasin, Sekantoran Diutangi Ratusan Juta Tipu Belasan Penyapu Jalan, Oknum ASN di Banjarmasin Akhirnya Mengaku! Berstatus Waspada, PVMBG Sebut Aktivitas Gunung Semeru Masih Fluktuatif

MedcoEnergi Komitmen Jaga Keberlangsungan Bisnis

- Apahabar.com Rabu, 10 Juni 2020 - 13:14 WIB

MedcoEnergi Komitmen Jaga Keberlangsungan Bisnis

MedcoEnergi. Foto-Istimewa

apahabar.com, MUARA TEWEH – Memasuki usia ke-40 tahun, MedcoEnergi optimis menghadapi tantangan yang disebabkan oleh Pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro.

Perusahaan ini akan terus berkembang dengan fokus pada bisnis Minyak & Gas Bumi, Ketenagalistrikan dan Pertambangan Tembaga dan Emas.

Melalui akuisisi Ophir Energy plc pada 2019. MedcoEnergi saat ini diakui sebagai perusahaan sumber daya alam terkemuka di Asia Tenggara dengan tingkat produksi migas di atas 100.000 boe per hari.

“Perusahaan ini berkomitmen untuk menjaga keselamatan di wilayah kerja, dan menjaga keberlangsungan bisnis dengan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19 seperti yang dianjurkan pemerintah,” kata Hilmi Panigoro dalam jumpa pers Selasa (9/6) kemarin.

Perusahaan telah mendukung masyarakat di wilayah operasi dalam memerangi Covid-19 dengan menyalurkan miliaran rupiah dari dana perusahaan dan kontribusi pekerja yang telah didistribusikan oleh Medco Foundation.

Disampaikan Helmi, perlengkapan medis dan kebutuhan pokok lainnya telah didistribusikan dan juga fasilitas laboratorium di Rumah Sakit Kanker Dharmais. Fasilitas ini dibangun untuk mendukung pemerintah dan masyarakat guna mempercepat hasil tes Covid-19.

“Kami tengah menghadapi masa yang penuh tantangan. Penurunan permintaan energi yang cepat dalam menghadapi peningkatan produksi minyak merupakan tantangan bagi industri. Namun dengan tekad dan pengalaman serta komitmen kami terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan, MedcoEnergi akan mendukung pemerintah untuk menjaga pasokan energi nasional sambil terus tumbuh seperti yang sudah dibuktikan selama 40 tahun perjalanannya jelas Helmi.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: AHC17 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Keberpihakan ke Peladang, Fraksi Demokrat Desak Menteri LHK
apahabar.com

Kalteng

Jasad Tamu dari Jakarta di Kapuas Langsung Dimakamkan
apahabar.com

Kalteng

Temuan Mayat di Lahan Eks Kebakaran Gegerkan Warga Kobar
apahabar.com

Kalteng

Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kapuas Kalteng Dilaksanakan di Daerah asal Peserta
apahabar.com

Kalteng

Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 6 Kapolres
apahabar.com

Kalteng

Razia Kelengkapan Surat, Satlantas Polres Barito Utara Jaring 32 Pelanggar 
apahabar.com

Kalteng

Duh, Oknum Mahasiswa Curi Motor CBR-150 di Barut
apahabar.com

Kalteng

PNS di Kapuas Harus Bersabar, Gaji ke-13 Cair Tunggu Perbup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com