Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Media Grup Serahkan 27 Koli APD ke RS AU Lanud Sjamsudin Noor

- Apahabar.com Senin, 29 Juni 2020 - 13:55 WIB

Media Grup Serahkan 27 Koli APD ke RS AU Lanud Sjamsudin Noor

Serah terima bantuan APD dari Media Grup ke RS AURI, Senin (29/6) pagi. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Media grup menyerahkan bantuan 27 koli alat pelindung diri atau APD.

Bantuan diserahkan lewat program Dompet Kemanusiaan ke Rumah Sakit TNI AU Lanud Sjamsudin Noor, Senin (29/6) pagi.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Komandan Pangkalan TNI-AU (Danlanud) Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Muhammad Taufiq Arasj.

“Hari ini merupakan hari yang bahagia dan kebahagiaan juga bagi masyarakat setempat, karena hari ini acara spesial berupa penerimaan dompet kemanusiaan dari media grup ke rs Auri APD sebanyak 27 Koli,” ujar Taufiq.

Kerja sama dengan media grup katanya sudah terjalin sejak lama. Bermula dari pertemanan atas rasa keprihatinan yang sama dan langgeng hingga saat ini.

“Saya berkenalan dengan media grup itu dari pangkat kapten sampai dengan sekarang terjalin persahabatan untuk kemanusiaan. Dan kami berharap kerja sama ini terus menerus akan terjalin lebih baik dengan media grup dalam program kemanusiaan,” ceritanya.

Selain itu, Kalimantan Selatan (Kalsel) sendiri saat ini menempati peringkat lima besar terkait kasus Covid-19 di Indonesia. Sehingga bantuan APD sangat diperlukan guna menangkal paparan virus asal Wuhan tersebut.

“Kalsel Covid-19 nya lumayan kita termasuk 5 besar. Hari ini sudah mencapai 3 ribu. Sumbangan media grup ini sangat bermanfaat, ini jadi amal jariyah bekal di dunia dan akhirat dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat jadi mereka akan cepat tertangani,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan Media Grup sekaligus Pimpinan Metro TV Kalsel, Budi Ismanto mengatakan melalui bantuan APD ini agar penanganan Covid-19 lebih optimal.

Dapat membantu masyarakat dan memberi rasa aman kepada tim kesehatan yang berjuang di garis depan melawan Covid-19.

“Media grup memberikan bantuan kepada tim kesehatan karena mereka pahlawan. Dengan bantuan ini tenaga medis terlindungi, dapat bekerja lebih tenang lagi dan mereka lebih tenang dalam memberikan pelayanan,” jelas Budi.

Ia menuturkan sambutan pihak TNI-AU Sjamsudin Noor terhadap kegiatan serah terima bantuan Media grup ini cukup luar biasa.

“Penyerahan bantuan hari ini dibuatkan acara, berbeda dari biasanya. Kerjasama ini insyaallah akan terus, bukan hanya kegiatan seperti ini, tapi kegiatan apa saja,” pungkasnya.

Sebagai informasi, program dompet kemanusiaan dari Media grup sendiri dimulai sejak kejadian Tsunami di Aceh 2004 lalu hingga sekarang.

Bukan hanya RS TNI AU Lanud Sjamsudin Noor, media grup juga akan memberikan bantuan APD ke beberapa RS lainnya di Kalsel.

Untuk diketahui, dari 27 koli bantuan yang diserahkan hari ini, terdapat 16 item APD seperti Hazmat, Kacamata Google, Face Shield, Nurse Cap, Masker KN95, Masker bedah, Gloves, Obgyn Gloves, Boots, Shoes Cover, Hand Sanitizer, Disinfektan, Alat semprot, Thermo Gun, dan Vitamain C. Yang mana jika ditotal, terdapat puluhan liter dan ribuan pcs lebih bantuan APD.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Nurul Mufidah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Tiga Poin Penting Mesti Dimiliki Wartawan
apahabar.com

Kalsel

Kucurkan Dana Puluhan Juta, Pemkab Balangan Segera Rehab RTLH
apahabar.com

Kalsel

Museum Kiai Idham Chalid akan Dibangun di Kota Kelahirannya
apahabar.com

Kalsel

Golkar se-Kalsel Segera Rancang Kepengurusan Baru
apahabar.com---+++

Kalsel

Sosialisasi Perbup Batola, Polsek Tabukan Polres Batola Bagikan Ribuan Masker
apahabar.com

Kalsel

Usai Ditangkap, Piton-Piton di Banjar Langsung Diborong Warga
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel 12 April: Positif Bertambah 5 Orang
apahabar.com

Kalsel

Revolusi Mental di Era Industri 4.0
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com