3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Melalui ASN Menanam, Pemkab HST Dukung Revolusi Hijau di RPH Batang Alai

- Apahabar.com Minggu, 14 Juni 2020 - 18:27 WIB

Melalui ASN Menanam, Pemkab HST Dukung Revolusi Hijau di RPH Batang Alai

RPH Batang Alai memfasilitasi penyerahan 850 bibit pohon dan buah-buahan kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang naik pangkat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Selama 2 hari berturut-turut, RPH Batang Alai memfasilitasi penyerahan 850 bibit pohon dan buah-buahan kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang naik pangkat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Kegiatan itu bernama ‘ASN Menanam’. Itu merupakan bentuk dukungan penuh terhadap gerakan revolusi hijau yang digelorakan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin noor, sejak 2017 silam.

Sedikitnya terdapat 12 orang pengawas dari Dinas Pendidikan Kabupaten HST dan 6 orang dari instansi lain mengikuti kegiatan tersebut.

Termasuk Kepala dan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Mereka melaksanakan serah terima 450 bibit untuk kegiatan ASN Menanam.

“Kami sangat mendukung kegiatan ASN Menanam ini. Kalau bisa kegiatan ini lebih diperluas lagi, bukan hanya untuk ASN golongan VI, akan tetapi juga ASN Golongan III,” ucap Kepala BKPSDMD Kabupaten HST, Ahmad Fathoni melalui siaran pers yang diterima apahabar.com, Minggu (14/6).

Menurut Fathoni, ini menjadi salah satu bentuk dukungan ASN untuk memperbaiki lingkungan hidup di Banua, sebutan Kalsel.

Sekedar diketahui, sehari sebelumnya, RPH Batang Alai juga memfasilitasi penyerahan 400 bibit kepada 16 orang guru yang naik pangkat.

Pada kesempatan itu, Kepala RPH Batang Alai, Zain Arafat memberikan penjelasan singkat terkait tata cara menanam pohon dan penggunaan aplikasi open kamera untuk menentukan titik koordinat menanam.

“Itu sebagai syarat untuk membuat berita acara penanaman karena harus tertera koordinatnya,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor

Editor: Reporter: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Dishut Kalsel

Dishut Kalsel Kembangkan Wisata Bukit Batu di Tiwingan Baru
apahabar.com

Dishut Kalsel

BPTH Stek Kalakai di Persemaian Permanen
apahabar.com

Dishut Kalsel

Revolusi Hijau Ala Kalsel akan Dijadikan ‘Program’ Nasional
apahabar.com

Dishut Kalsel

Kalsel Masuk Nominasi Penghargaan Nirwasita Tantra 2019
apahabar.com

Dishut Kalsel

Soal Rehabilitasi Hutan dan Lahan, Hanif Minta Peningkatan Kualitas Benih
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dishut Gelar Rapat Persiapan Seminar Nasional Penyelamatan DAS
apahabar.com

Dishut Kalsel

Dishut Kalsel Gelar Ujian Kenaikan Sabuk Karate
apahabar.com

Dishut Kalsel

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Brigdalkarhut Disiapkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com