Satu Truk Ambles, Waspada Jalan Lingkar Timur Balangan Berlumpur dan Berlubang ‘Kado’ Harjad Ke-495 Banjarmasin, Lonjakan Covid-19 hingga PPKM Berjilid-Jilid Fakta Terbaru Rombongan Moge di Jembatan Sungai Alalak, Ternyata Diduga Dikawal Polisi Dear Presiden Jokowi, Jembatan Alalak Kalsel Harus Dibuka Hindari Macet Sudah Dilimpahkan, Nih Jerat Hukuman Sejoli Pembuang Bayi di Stagen Kotabaru

Menilik Kampung Tangguh Desa Bangkal Banjarbaru Usai Diresmikan

- Apahabar.com     Jumat, 26 Juni 2020 - 21:55 WITA

Menilik Kampung Tangguh Desa Bangkal Banjarbaru Usai Diresmikan

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso jadi fotografer dadakan diminta warga yang ingi foto bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru usai meresmikan kampung tangguh Desa Bangkal, Jumat (26/6) sore. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dan Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan meresmikan kampung tangguh di Desa Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Banjarbaru, Jumat (26/6) sore.

Konsep kampung tangguh ini dinilai berperan penting menekan penyebaran virus Covid-19.

Tak hanya itu juga menguatkan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang ketahananan pangan di tengah pandemi sekarang.

Tampak di desa tersebut tersedia posko tangkap darurat, dapur umum, lumbung pangan, Kebun taman obat keluarga (TOGA), serta prasarana lain yang mendukung kampung tangguh dalam pencegahan Covid-19

Kapolres Banjarbaru yang didampingi seluruh pejabat utama Polres Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bangkal dalam mempersiapkan Kampung Tangguh Semeru, demi mendukung program Kapolda Kalsel sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

AKBP Doni Hadi Santoso berharap kampung tangguh bukan hanya sekadar formalitas saja, namun juga dilaksanakan dengan benar.

“Saya berharap kampung tangguh bukan hanya formalitas. Tapi benar-benar satgas kesehatan atau ketangguhan kesehatan bisa jalan,” ucap Doni.

“Secara berjenjang harus bisa dimonitor melalui kampung tangguh. Kami dari kepolisian siap memberikan pendampingan. Bahkan kami akan menyiapkan beberapa program misalny tatacara pemulasaran jenazah Covid-19,” imbuhnya.

Kapolres kembali mengingatkan pandemi Covid-19 masih ada dan belum berakhir yang ditandai masih adanya pasien positif yang dirawat di RS rujukan pemerintah.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengaku sudah melihat dan menyaksikan dari awal bagaimana kampung ini tangguh dalam segala hal baik itu kesehatan, ekonomi sosial, budaya dan sumber daya manusia dan tangguh dalam menangani Covid-19.

“Luar biasa program ini, natural dan sudah berlangsung, saya ucapkan banyak terima kasih, teruslah lakukan hal yang positif untuk masyarakat kita, Saya berharap akan ada kampung tangguh lainnya di Banjarbaru,” jelasnya H Darmawan Jaya Setiawan.

Kapolres beserta rombongan selanjutnya makan bersama panganan hasil budidaya warga setelah sebelumnya mereka melakukan peninjauan sarana prasarana di Kampung Tangguh desa Bangkal, di antaranya Posko Kampung Tangguh, dapur umum, dan lumbung pangan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter : Eddy Andriyanto - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Peringati Hari Pahlawan, Sekdakot Banjarbaru Ingin Semangat Perjuangan Selalu Nyala
Wali Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pelayanan Sering Dikeluhkan, Dini Hari Ovie Sidak RSDI Banjarbaru
Vaksinasi

Pemko Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Pantau Vaksinasi Covid-19 Lansia dan Penyandang Disabilitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi

Pemko Banjarbaru

35 Persen Masyarakat Banjarbaru Sudah Divaksin, Wali Kota Berharap Pusat Dropping Vaksin Segera
PPKM

Pemko Banjarbaru

Operasi Yustisi PPKM Mikro di Banjarbaru, Pelanggar Diswab Antigen Ditempat!
Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Beda Hasil Swab-PCR di Banjarbaru, Dinas Kesehatan Beber Sederet Kemungkinannya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Satukan Perbedaan, Pemkot Banjarbaru Eratkan Silaturahmi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com