Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Naik Daun, Sepeda Lipat Jadi Tren Gowes di Tengah Covid-19

- Apahabar.com Jumat, 26 Juni 2020 - 19:47 WIB

Naik Daun, Sepeda Lipat Jadi Tren Gowes di Tengah Covid-19

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama rombongan melakukan kegiatan olahraga sepeda. Foto-instagram @hermansyahdamhuri27

apahabar.com, BANJARMASIN – Peralihan era baru (New Normal) membuat tren olahraga sepeda mulai menjadi incaran masyarakat untuk kembali hidup sehat. Salah satu yang tengah naik daun adalah jenis sepeda lipat.

Penelusuran apahabar.com, stok sepeda lipat mulai menipis di beberapa toko. Bahkan untuk harga pun ikut melonjak hingga 100 persen.

“Kalo normal kisaran Rp2-3 juta, sekarang bisa sampai Rp5-10 juta tergantung merk,” sebut pemilik Toko Bengkel Sepeda Benawa, Maria kepada apahabar.com, Jumat (26/6) sore.

Dari segi penampilan, jenis sepeda ini memang lebih ringan dan didukung dengan desain yang sederhana namun elegan. Mudah dibawa, serta cocok digunakan untuk semua kalangan, baik pria maupun wanita hingga anak-anak.

“Karena pandemi, semua pada di rumah. Jadi mungkin salah satu kegiatan yang bisa dilakukan tanpa membuat kerumunan adalah bersepeda,” katanya.

apahabar.com

Kadispora Kalsel Hermansyah menggunakan sepeda lipat untuk berolahraga. Foto-instagram @hermansyahdamhuri27 )

Melonjaknya harga kata Maria, bukan untuk mencari keuntungan semata di tengah pandemi Covid-19. Akan tetapi, ditentukan oleh agen penjualan yang dia datangkan dari luar Kalsel mulai membatasi pengiriman sepeda maupun spare partnya.

“Tren ini kan di seluruh Indonesia, Pengiriman mulai terlambat, untuk request sementara juga tidak bisa. Berdasarkan stok yang ada saja,” lanjutnya

Selain menjual sepeda, toko yang beralamat di Jalan Kapten Piere Tendean atau satu kawasan dengan wisata Menara Pandang Banjarmasin ini juga menyediakan jasa service perbaikan dan perakitan sepeda. Tokonya sendiri saat ini sudah kehabisan stok sepeda lipat dan tersisa sepeda gunung dengan beragam tipe.

Tren bersepeda tidak hanya dirasakan oleh masyarakat awam, tetapi juga di kalangan pejabat seperti Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Seperti terlihat dalam postingan instagram di akun pribadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel @hermansyahdamhuri27 , kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin itu bersama jajarannya kerap melakukan kegiatan bersepeda bersama untuk menjaga ketahanan tubuh di masa pandemi Covid-19.

apahabar.com

Maria, pemilik toko Bengkel Sepeda Benawa. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Berikut Puasa ala Rasulullah bagi Pasien Penyakit Jantung
apahabar.com

Gaya

Menyusui Saat Pandemi, Perlukah Ibu Sampai Cuci Payudara?
apahabar.com

Gaya

Samsung Bahas Rencana Pengembangan 6G
apahabar.com

Gaya

Pasang Anti Karat untuk Mobil, Berapa Biayanya?
apahabar.com

Gaya

Ponsel Gamers, Asus ROG Phone II Dibanderol Mulai Rp 8 Jutaan
apahabar.com

Gaya

Roti Telur Mayones untuk Menu Sahur Kilat
apahabar.com

Gaya

Canggih, Apple Luncurkan Watch Series 6, Bisa Ukur Oksigen Dalam Darah
apahabar.com

Gaya

Hari Jadi Gojek Ke-10, GoFood Tawarkan Sederet Promo hingga 1 Desember 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com