Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Objek Wisata di Tala Boleh Buka, Syaratnya…

- Apahabar.com Senin, 22 Juni 2020 - 19:15 WIB

Objek Wisata di Tala Boleh Buka, Syaratnya…

Pantai Asmara kembali buka. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Objek wisata di Kabupaten Tanah Laut hingga kini belum juga buka. Kendati demikian Pemerintah Kabupaten Tanah Laut mengeluarkan kebijakan melonggarkan bagi pengelola wisata.

Kepala Dinas Pariwisata Tanah Laut Ismail Fahmi menuturkan dari hasil rapat koordinasi tim Gugus Tugas Covid-19 dengan pengelola tempat wisata 12 Juni lalu, Bupati mengeluarkan surat edaran tertanggal 15 Juni 2020. Isinya tentang ketentuan operasional sementara tempat hiburan, karaoke dan tempat wisata.

“Syaratnya boleh buka dengan mengajukan permohonan secara tertulis pada tim Covid-19 dengan melampiri rekomendasi Kepala Desa, Camat dan Polsek setempat,” kata Ismail Fahmi, Senin (22/06).

Bila syarat sudah dipenuhi dan lengkap, selanjutnya dilakukan verifikasi ke lapangan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten. Kemudian baru dikeluarkan rekomendasi oleh gugus tugas.

Setelah rekomendasi keluar, maka izin yang berlaku 1 bulan terbit. “Dalam perjalanan operasional 1 bulan akan dievaluasi apakah benar-benar menjalankan protokol kesehatan yang disyaratkan. “Jika ada dalam operasional tidak ada penyebaran Covid-19. Maka akan dikeluarkan izin 3 bulan,” kata Fahmi.

Saat ini, lanjut dia, tempat wisata di Tanah Laut yang mendapatkan izin operasional dari tim gugus tugas yaitu Pantai Asmara, Kecamatan Jorong. “Mulai buka Minggu tadi, sementara yang lain masih proses,” katanya.

Objek wisata lain, jelas Fahmi belum buka, termasuk tempat wisata yang dikelola pemerintah seperti Pantai Takisung, Batakan, Air Terjun Bajuin, Gunung Kayangan dan tempat-tempat wisata alam lainnya.

Nanti, ujarnya, akan dilihat kembali situasi dan kondisi Covid-19, apabila memungkinkan untuk buka secara normal maka akan dibahas bersama.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Ahc14 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta Minta Tim Penanggulangan Bencana Bekerja Lebih Efektif
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Sukamta – Abdi Optimistis Programnya Berdampak Positif untuk Masyarakat
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Buka Liga Desa Nusantara, Paman Birin Minta Pemain Tidak Berkelahi
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

MTQ Tanah Laut Ditutup, Kecamatan Pelaihari Juara Umum
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Haris Makkie: Penanganan Covid-19 Tanah Laut Terbaik di Kalsel
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pemkab Tala Teken Penerapan Zona Integritas
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Raih Akreditasi Sempurna, Sukamta Puji Rumah Sakit Borneo Citra Medika
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Penyaluran Dana Transfer APBN Lambat, Sukamta Mengeluh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com