Usai Sahur, 9 Rumah di Pelambuan Banjarmasin Hangus Terbakar! New Toyota Raize Laris Manis di Kalsel, Sepekan Puluhan Unit Dipesan POPULER SEPEKAN: Jasad Dipocong Karung di HST hingga Rapid Tes Penumpang Feri Tanjung Serdang Waspada! Kalsel Bakal Diguyur Hujan Disertai Angin KencangĀ  Pakai Knalpot Brong, Puluhan Unit Sepeda Motor di Banjarmasin Ditilang

Pandemi Covid-19, Pelayanan Publik di Tanbu Diminta Tetap Jalan

- Apahabar.com Senin, 8 Juni 2020 - 16:06 WIB

Pandemi Covid-19, Pelayanan Publik di Tanbu Diminta Tetap Jalan

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, saat memimpin kegiatan coffee morning di Ruang Digital Live Room (DLR), Senin pagi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Jajaran Pemkab Tanah Bumbu menggelar coffee morning melalui video conference (vicon), Senin (8/6) pagi.

Kegiatan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, melalui ruang Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin.

Sementara para pimpinan SKPD mengikutinya dari ruang kerja masing-masing.

Pada kegiatan tersebut, Sekda memberikan arahan dan menegaskan bahwa pelayanan publik tetap harus berjalan di tengah pandemi Covid-19.

“Pemerintah daerah terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Namun hal tersebut jangan sampai mengurangi pelayanan pemerintah ke masyarakat,” pinta Sekda.

Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19, pelayanan publik tetap harus menjadi sasaran utama dan prioritas penting pemerintah untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Tetap berikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, dengan memperhatikan standar kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sekda menambahkan terkait pasien Covid-19 di Tanah Bumbu yang jumlahnya terus bertambah, hal tersebut dikarenakan tim kesehatan telah bekerja dengan optimal melakukan tracking atau pelacakan secara intens melalui rapid tes dan swab secara acak dan massal.

“Dengan pelacakan yang dilakukan tentunya lebih memudahkan tenaga kesehatan dalam hal penanganan dan perawatan serta deteksi terhadap pasien Covid-19,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekda juga menegaskan sistem kerja ASN saat pandemi Covid-19 sebagaimana surat edaran Bupati Tanah Bumbu. Seperti membagi sif kerja pegawai yang melaksanakan kerja di kantor dan kerja dari rumah.

Sekda juga meminta SKPD untuk menyusun SOP dengan mewajibkan pegawai yang melaksanakan kerja di kantor untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Kemudian menata kembali ruang kerja dan mengatur kembali cara berkomunikasi agar tidak bersentuhan dengan orang lain terkhusus kepada SKPD pelayanan.

Selain itu, bagi masyarakat yang datang ke kantor pelayanan pemerintahan juga wajib menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

“Pemerintah harus menjadi contoh utama bagi masyarakat dalam penerapan tatanan kehidupan baru nantinya,” pungkas Sekda.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Market Day, Siswa Al Fath Batulicin Dilatih Berwirausaha
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tingkatkan Kualifikasi dan Kompetensi Tenaga Kesehatan, Pemkab Tanbu Jalin Kerjasama dengan Unhas Makassar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Karhutla Masih Terjadi, Bupati Tanbu Sibuk Padamkan Api
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

HUT DWP ke-20, Ratusan Anak di Tanbu Ikut Sunatan Massal
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Tingkatkan SDM, Puluhan Pelaku Usaha Mikro Diberikan Pelatihan Pemanfaatan IT
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pengrajin Gula Merah di Tanbu Dapat Bantuan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pengrajin Gula Merah di Batulicin Terima Bantuan Wajan
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

DWP Tanbu Bantu Siti Firda, Penderita Hydrocephalus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com