Masuk 10 Terbaik Nasional, Pertumbuhan Mobile Banking bank bjb Tercatat Paling Pesat Nah Lho.. Anggota DPRD Kalsel Terjaring Jam Malam di Banjarmasin Yang Terjadi Jika MK Menerima Permohonan AnandaMu… Saat Banjarmasin Berlakukan Jam Malam: Lampu-Lampu Dimatikan, ‘Jalur Tikus’ Dijaga Ketat 3 Pelajar Banjarmasin Raih Juara Lomba Baca Berita, Salah Satunya dari SMP Almazaya

Panitia Resmi Dikukuhkan, Ponpes Darul Hijrah IV Tanbu Segera Dibangun

- Apahabar.com Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:53 WIB

Panitia Resmi Dikukuhkan, Ponpes Darul Hijrah IV Tanbu Segera Dibangun

Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, bersama panitia pembangunan Pondok Darul Hijrah IV Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, MARTAPURA – Struktur kepanitiaan pembangunan Pondok Darul Hijrah IV Tahfizul Qur’an Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, resmi dikukuhkan di Martapura, Sabtu (27/6).

Pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 1118/A-Pim/PDH/VI/2020, yang ditanda tangani Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi, tertanggal 24 Juni 2020.

Dalam surat keputusan tersebut, Ustaz Ruji ditunjuk sebagai ketua pembangunan.

Ia merupakan alumni dan juga pengajar di Pondok Darul Hijrah di Cindai Alus Martapura.

“Semoga dengan dikukuhkannya panitia pembangunan ini, Pondok Darul Hijrah IV di Tanah Bumbu akan segera terbangun,” ujar Pimpinan Pondok Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi.

Kiai Zarkasyi berharap seluruh panitia dapat menjalankan tugas dan amanat yang telah diberikan dengan ikhlas dan sepenuh hati dalam membangun pondok.

“Jadikan yang sunyi menjadi ramai, yang tidak menghasilkan menjadi bermanfaat, sehingga akan menjadi berkah untuk semua,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Pondok Darul Hijrah IV, Ustaz Ruji, mengatakan dirinya bersama seluruh panitia akan siap dan bertanggung jawab dalam menjalankan dan melaksanakan kepengurusan pembangunan.

“Insya Allah pembangunan Pondok Darul Hijrah IV akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab dan berpegang teguh kepada disiplin dan sunnah-sunnah Pondok Darul Hijrah,” ucapnya.

Ia sangat berharap masyarakat dan semua pihak, khususnya di Tanah Bumbu mendukung dan memberikan motivasi agar pembangunan cepat terealisasi.

“Selain dari pihak pondok, kita sangat mengharapkan dukungan serta semangat, baik dari pemerintah maupun masyarakat setempat agar pembangunan pendidikan bisa terbangun dan berkembang,” pungkasnya.

Pondok Darul Hijrah IV akan dibangun di atas lahan seluas empat hektar yang terletak di RT 02 Desa Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Rencananya sekolah pesantren modern besutan Gontor ini akan membangun pendidikan dasar plus hafalan Al-qur’an atau tahfiz.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kisah Husni, Pembuat Alat Musik Panting di Sungai Lulut Hingga Tembus Pasar Eropa
apahabar.com

Kalsel

Permintaan Darah di Kalsel Meningkat, PMI: Per Bulan Capai Ratusan Ribu Kantong
apahabar.com

Kalsel

Lapas Kotabaru Super Over Kapasitas, Apa Kabar Proyek di Tanbu?

Kalsel

PSBB Berlaku di Banjarmasin, Patroli Malam Mulai Digalakkan
apahabar.com

Kalsel

Berkat Lolongan Anjing, Kakek di Banjarmasin Selamat dari Kebakaran
Nahdlatul Ulama

Kalsel

95 Tahun Nahdlatul Ulama, Habib Ali Sampaikan Pesan untuk Warga Muslim Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Keluarga Desa Kersik Putih Gandeng TNI AL Distribusikan Bantuan ke Sebuku
apahabar.com

Kalsel

Laporan Pertanggungjawaban Gubernur Kalsel 2018 Banyak Kursi Kosong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com