Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022 Kasus Covid-19 di 21 Daerah Naik, Pemerintah Meminta Masyarakat Tetap Waspada Truk Terguling di A Yani Banjarmasin, Satu Orang Tewas Sopir Truk Terguling di A Yani Banjarmasin Bakal Tersangka!

Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Bertambah 4 Orang

- Apahabar.com     Senin, 15 Juni 2020 - 16:27 WITA

Pasien Sembuh Covid-19 di Tanbu Bertambah 4 Orang

Data sebaran kasus Covid-19 di Tanah Bumbu. Foto-Tim Gugus Tugas Darurat Civid-19 di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Tim Gugus Tugas Darurat Covid-19 Tanah Bumbu kembali mengupdate data sebaran Covid-19 di Bumi Bersujud. Berdasarkan update pada Senin (15/6) pukul 14.00 Wita, pasien sembuh kembali bertambah 4 orang.

“Ada tambahan lagi 4 orang pasien kita yang dinyatakan sembuh oleh tim medis sore ini,” ungkap Kordinator Humas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, kepada apahabar.com, Senin (15/6) sore.

Empat pasien sembuh tersebut berasal dari Satui 2 orang yakni laki-laki 48 tahun dan perempuan 58 tahun. Kemudian Kuranji laki-laki 51 tahun dan Batulicin laki-laki 60 tahun.

“Mereka sebelumnya dirawat di BPSDM Ambulung Banjarbaru, dan segera akan dipulangkan ke Tanah Bumbu besok,” ujar Ardiansyah.

Dengan bertambah empat pasien tersebut, sehingga total pasien di Tanah Bumbu yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis menjadi 38 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 4 orang, Simpang Empat 7 orang, Kusan Hilir 8 orang, Kusan Hulu 1 orang, dan Kuranji 3 orang.

Kemudian Mantewe 2 orang, Satui 6 orang, Sungai Loban 2 orang, Karang Bintang 3 orang, dan Angsana 2 orang.

“Tentunya kita sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada petugas medis yang sudah memberikan perawatannya untuk para pasien,” tuturnya.

Sementara total kasus positif Covid-19 di Tanah Bumbu mencapai 140 kasus. Dan yang masih dalam perawatan ada 99 orang, yakni Batulicin 8 orang, Simpang Empat 34 orang, Kusan Hilir 23 orang, Kusan Hulu 1 orang, dan Kuranji 2 orang.

Kemudian Mantewe 7 orang, Satui 9 orang, Sungai Loban 5 orang, Karang Bintang 7 orang, dan Angsana 3 orang.

Selanjutnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 3 orang yakni dari Mantewe, Sungai Loban dan Satui.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) pada hari ini nihil.

Kemudian untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 41 orang yang tersebar di masing-masing kecamatan. Yakni Batulicin 10 orang, Simpang Empat 2 orang, Kusan Hilir 5 orang, Kusan Hulu 11 orang dan Kuranji 2 orang. Mantewe 0 orang, Satui 7 orang, Sungai Loban 4 orang, Karang Bintang 0 orang, dan Angsana 0 orang.

Kemudian untuk orang tanpa gejala (OTG) ada 773 orang. Yakni Batulicin 173 orang, Simpang Empat 87 orang, Kusan Hilir 87 orang, Kusan Hulu 96 orang dan Kuranji 28 orang. Mantewe 90 orang, Satui 80 orang, Sungai Loban 8 orang, Karang Bintang 94 orang, dan Angsana 30 orang.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, jaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tanah Bumbu

Mengenang Wim Mandau, Pejabat yang Dikenal Teguh Memegang Prinsip

Tanah Bumbu

Miliki Sabu, Dua Warga Angsana Tanbu Diamankan Polisi

Tanah Bumbu

Kapolsek Simpang Empat Pimpin Kegiatan Jumat Sehat dan Bersih

Tanah Bumbu

Antusiasme Tinggi, BPP Hipmi Kembali Gelar Vaksinasi Besok
PTM di Tanbu

Tanah Bumbu

Evaluasi PTM Terbatas di Tanbu, Eka: Tidak Ada Kendala

Tanah Bumbu

Evaluasi Hari Pertama Vaksinasi BPP Hipmi di Tanbu, 95 Persen Target Terpenuhi
Tanbu

Tanah Bumbu

Ingin Selamat? Pengendara di Tanbu Harus Waspada Lewati Perempatan Pal 6 Sari Gadung
apahabar.com

Tanah Bumbu

Update Covid-19 Tanbu: 2 Orang Asal Simpang Empat dan Sungai Loban Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com