Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi Nekat Menjambret Wanita di Siang Bolong, Pemuda Kotabaru Diringkus Tim Macan Bamega Sadis! Begal Mobil Carteran di Pelaihari Buang Jasad Korban ke Hutan Sawit BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen

Pasien Sembuh Ungguli Perkembangan Covid-19 di Kalsel, Berikut Laporannya

- Apahabar.com Minggu, 28 Juni 2020 - 18:25 WIB

Pasien Sembuh Ungguli Perkembangan Covid-19 di Kalsel, Berikut Laporannya

Update Covid Kalsel, Minggu (28/6). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Peningkatan kasus Covid-19 dan pasien sembuh di Kalimantan Selatan masih berimbang. Secara keseluruhan, sudah ada 3.003 kasus positif dan 725 pasien sembuh.

“Dua hari ini Kalsel melaporkan jumlah sembuh lebih banyak dibandingkan kasus baru,” ucap Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim dalam rilis terbarunya, Minggu (28/6) sore.

Persentase kasus sembuh di Kalsel meningkat dengan bertambah 82 orang pada hari ini. Dengan rincian yaitu 10 pasien RSUD Ansari Saleh Banjarmasin, 9 pasien RSUD Hasan Basry Kandangan, 1 pasien RS Bhayangkara Banjarmasin, 40 pasien karantina khusus BPSDM Panglima Batur, 18 pasien karantina khusus di Hulu Sungai Utara, 3 pasien karantina khusus di Tanah Laut dan 1 orang isolasi mandiri di Banjarbaru.

“Hari ini presentase sembuh 24.1 persen dengan case fatality rate 6 persen,” sebut dia

Namun, pasien positif Covid-19 masih terus bertambah sebanyak 73 kasus. Terdiri dari 14 kasus dari Banjar, 3 kasus dari Hulu Sungai Selatan, 1 kasus dari Hulu Sungai Tengah, 18 kasus dari Hulu Sungai Utara, 36 kasus dari Banjarmasin dan 1 kasus dari Banjarbaru.

Sehingga total seluruhnya menjadi 3.003 kasus dan masih ada 2.096 pasien positif yang menjalani perawatan di rumah sakit serta karantina secara khusus maupun isolasi mandiri.

“Perbandingan jumlah dirawat antara hari ini dan kemarin berkurang 13 orang,” bebernya

Pada laporan kasus kematian, tercatat bertambah sebanyak 10 orang yaitu 1 orang asal Banjar, 1 orang asal Hulu Sungai Selatan (meninggal pada 26 Juni) dan 2 orang asal Hulu Sungai Utara (meninggal pada 12 dan 16 Juni). Jika diakumulasikan, jumlah seluruhnya adalah 182 kasus meninggal dunia akibat Covid-19.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 312 pasien dan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 798 orang.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: Musnita Sari - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puncak Arus Balik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, 1.000 Lebih Pemudik Bakal Tiba Malam Ini
apahabar.com

Kalsel

KNPI Kalsel Imbau APD dan Rapid Test Tidak Disalahgunakan!
apahabar.com

Kalsel

Putus Penyebaran Covid-19, Seleksi CPNS Banjarbaru Ditunda
apahabar.com

Kalsel

Polsekta Banjarmasin Barat Tingkatkan Sarana Layanan Publik
apahabar.com

Kalsel

BPJS Barabai Gandeng KPK, Antisipasi Kecurangan JKN-KIS
apahabar.com

Kalsel

Saran Paman Birin Agar Bungkus Daging Kurban Tidak dengan Kantong Plastik
apahabar.com

Kalsel

Seusai Salat Istisqa, Hujan Menyapa Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Di Pulau Laut Kotabaru, Kapolda Kalsel Minta Semua Desa Jadi Kampung Tangguh Banua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com