BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Pembunuhan Remaja di Martapura Positif HIV? Iptu Rizky Angkat Bicara

- Apahabar.com Sabtu, 20 Juni 2020 - 11:54 WIB

Pembunuhan Remaja di Martapura Positif HIV? Iptu Rizky Angkat Bicara

Rendy, tersangka pembunuh sadis (mengenakan masker merah). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pembunuhan remaja di Martapura masih jadi buah bibir. Konon kabarnya, Rendy Agus Wardana, tersangka pembunuhan sadis itu positif HIV. Benarkah?

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Banjar Iptu Rizky Fernandez memastikan kabar itu tidak benar. Sebab dari hasil tes yang sudah dilakukan puskesmas, menunjukkan negatif.

“Jadi kita sudah melakukan pengecekan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Hasilnya negatif,” tutur Rizky, Sabtu (20/6).

Isu yang berkembang erat kaitan dengan yang cenderung memiliki kelainan.

Rizky menekankan, Rendy ini sudah dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Banjar dibawah Satuan Tahti Polres Banjar.

“Dari sana kita tidak membedakan sel tersangka dengan yang lainnya, karena hasil tes yang mengatakan negatif. Tersangka memang laki-laki,” tekannya.

Tersangka tersebut dikatakan Iptu Rizky memang memiliki kelainan. Karena itu pihaknya ingin memberikan kenyamanan dan mengilangkan kecurigaan. Makanya didatangkan pihak puskesmas. Hasilnya, negatif HIV.

Selain itu, jelas Rizky, untuk rapid test, hasil dari sampel darah Rendy juga non-reaktif. “Jadi aman untuk dimasukkan ke dalam sel tahanan bersama dengan tahanan yang lainnya,” pungkasnya.

Atas aksi brutalnya terhadap korban Hasanudin (17), polisi bakal mengenakan Rendy dengan pasal berlapis. Yakni, 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan 365 tentang pencurian. Ancaman hukuman 20 tahun atau maksimal seumur hidup.

Editor: Syarif

Editor: Reporter: AHC15 - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Gerebek Pesta Sabu, Polisi Dapati Para Pelaku Masih Fly
apahabar.com

Hukum

Hari Ini Sidang Putusan Hercules Digelar
apahabar.com

Hukum

Polres Batola Bongkar Komplotan Penyebar Konten Pornografi di Tamban
apahabar.com

Hukum

Apes, Bani Serahkan Snack French Fries Berisi Sabu ke Polisi
apahabar.com

Hukum

Surat Kematian Lina, Bisakah Jadi Bukti Pemeriksaan Polisi?
apahabar.com

Hukum

Terpantau Kamera CCTV, 2 Pelaku Pencuri Sepeda Diringkus Polisi

Hukum

VIDEO: Seks Sedarah di Banjarbaru, Setelah Hamil Anak Pun Dijual
apahabar.com

Hukum

Indikasi Korupsi, Jaksa Periksa 20 Pejabat Barito Timur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com