Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Sibsidinya Ribuan Buruh Kepung DPRD Kalsel, Supian HK Janjikan Pertemuan dengan DPD-DPR RI Hasil Liga Champions, Real Madrid Dipermalukan Shakhtar Donetsk, Skor Akhir 3-2 Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah

Pemkab Tanbu Mulai Gencar Sosialisasikan Penerapan New Normal

- Apahabar.com Kamis, 4 Juni 2020 - 14:17 WIB

Pemkab Tanbu Mulai Gencar Sosialisasikan Penerapan New Normal

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, memberikan pengarahan kepada tim evakuasi pra new normal protokol kesehatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat jelang pemberlakuan new normal.

Meskipun Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belum masuk kategori penerapan fase baru itu, namun Pemkab Tanah Bumbu sudah melakukan langkah strategis menuju kenormalan baru.

Salah satunya melaksanakan pengarahan kepada tim evakuasi pra new normal protokol kesehatan untuk Kecamatan Batulicin, Simpang Empat dan Kusan Hilir, di Posko Induk Covid-19 Tanah Bumbu, Kamis (4/6).

“Kita sudah berupaya melakukan langkah-langkah strategis untuk menuju new normal dengan melakukan sosialisasi dan imbauan di tempat pelayanan publik seperti pasar, supermaket, bank dan tempat keramaian lainnya,” ungkap Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem.

Langkah tersebut dilakukan agar semua menyadari, mengingat di Tanah Bumbu masih cukup banyak angka pasien yang terkonfirmasi Covid-19, sementara tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi masih minim.

“Sosialisasi pemberlakuan new normal kita gencarkan agar dipahami oleh masyarakat secara luas. Selanjutnya nanti baru secara bertahap pemberlakuannya, seperti tempat-tempat ibadah terlebih dahulu dengan tetap mengikuti aturan,” ujarnya.

New normal, kata dia, merupakan sebuah perubahan perilaku atau tata kelola baru. Pemerintah harus memastikan masyarakat berperilaku disiplin pola hidup bersih dan sehat, serta wajib menggunakan masker dan selalu menghindari kerumunan.

“Untuk menuju new normal kita akan melakukan pendisiplinan masyarakat, terutama pada kerumunan-kerumunan dan pada titik keramaian,” ujarnya.

Rooswandi berharap semua elemen dapat bersinergi dan bekerja sama memberikan dukungan dalam rangka menerapkan new normal tersebut.

“Kita berharap kerja sama dari seluruh masyarakat dalam rangka melakukan new normal ini, karena tidak mungkin bisa efektif penerapan sebuah kebijakan kalau tidak didukung oleh masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Reporter: Syahriadi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Hari Juang TNI AD, Ribuan Masyarakat Tanbu Ramaikan Senam Sehat di Makodim
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kenapa Harus Menolak Pernikahan Usia Dini? Ini Penjelasan Kepala DKBP3A Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Tangguhkan Perjalanan Dinas ke Luar Daerah
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Segera Wujudkan Kabupaten Kota Sehat
PMI Tanah Bumbu Semprotkan Disinfektan dan Bagi Masker

Pemkab Tanah Bumbu

PMI Tanah Bumbu Semprotkan Disinfektan dan Bagi Masker
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Di Tanbu, Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan Disuruh Bersihkan Sampah

Pemkab Tanah Bumbu

Dinkes Tanbu Dukung Tes HIV/AIDS untuk Warga Pendatang
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pleno di Tanah Bumbu Selesai, Perolehan Prabowo Mengejutkan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com