Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Pemkab Tanbu Mulai Gencar Sosialisasikan Penerapan New Normal

- Apahabar.com     Kamis, 4 Juni 2020 - 14:17 WITA

Pemkab Tanbu Mulai Gencar Sosialisasikan Penerapan New Normal

Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem, memberikan pengarahan kepada tim evakuasi pra new normal protokol kesehatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu gencar melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat jelang pemberlakuan new normal.

Meskipun Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belum masuk kategori penerapan fase baru itu, namun Pemkab Tanah Bumbu sudah melakukan langkah strategis menuju kenormalan baru.

Salah satunya melaksanakan pengarahan kepada tim evakuasi pra new normal protokol kesehatan untuk Kecamatan Batulicin, Simpang Empat dan Kusan Hilir, di Posko Induk Covid-19 Tanah Bumbu, Kamis (4/6).

“Kita sudah berupaya melakukan langkah-langkah strategis untuk menuju new normal dengan melakukan sosialisasi dan imbauan di tempat pelayanan publik seperti pasar, supermaket, bank dan tempat keramaian lainnya,” ungkap Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H Rooswandi Salem.

Langkah tersebut dilakukan agar semua menyadari, mengingat di Tanah Bumbu masih cukup banyak angka pasien yang terkonfirmasi Covid-19, sementara tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi masih minim.

“Sosialisasi pemberlakuan new normal kita gencarkan agar dipahami oleh masyarakat secara luas. Selanjutnya nanti baru secara bertahap pemberlakuannya, seperti tempat-tempat ibadah terlebih dahulu dengan tetap mengikuti aturan,” ujarnya.

New normal, kata dia, merupakan sebuah perubahan perilaku atau tata kelola baru. Pemerintah harus memastikan masyarakat berperilaku disiplin pola hidup bersih dan sehat, serta wajib menggunakan masker dan selalu menghindari kerumunan.

“Untuk menuju new normal kita akan melakukan pendisiplinan masyarakat, terutama pada kerumunan-kerumunan dan pada titik keramaian,” ujarnya.

Rooswandi berharap semua elemen dapat bersinergi dan bekerja sama memberikan dukungan dalam rangka menerapkan new normal tersebut.

“Kita berharap kerja sama dari seluruh masyarakat dalam rangka melakukan new normal ini, karena tidak mungkin bisa efektif penerapan sebuah kebijakan kalau tidak didukung oleh masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela

Editor: Reporter: Syahriadi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu Raih Penghargaan APE Tahun 2021
Yudisium

Pemkab Tanah Bumbu

Yudisium Perdana Politeknik Batulicin, Ready Kambo: Semangat Mencetak SDM Berkualitas
FKUB Tanah Bumbu

Pemkab Tanah Bumbu

Zairullah Kukuhkan Pengurus FKUB Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Jalin Kerja Sama Penerapan Teknologi Adaftif Lokasi
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Karhutla Masih Terjadi, Bupati Tanbu Sibuk Padamkan Api
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ready Kambo: SPIP Penting Diimplementasikan di Tiap SKPD
Tanbu

Kalsel

Respons Cepat Pemkab, Tanah Bumbu Masuk PPKM Level IV
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Swab Massal di Tanah Bumbu, Hasil Keluar 3 Hari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com